beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bjorka Umbar Data Pribadi Menpora Usai Tragedi Kanjuruhan

Shinta Galih, 4 Oktober 2022 00.05.42
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bjorka Umbar Data Pribadi Menpora Usai Tragedi Kanjuruhan
Image: Hacker Bjorka (Foto: instagram @volt_anonym)

Jakarta - Bjorka kembali mengumbar data pribadi milik pejabat Indonesia. Kali ini sasarannya Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Data tersebut disebar lewat channel Telegram Bjorka. Isinya meliputi dari nomor ponsel, NIK, KK, alamat, dan tempat tanggal lahir. Selain itu ada keterangan vaksin Covid-19 yang telah diterima Zainudin, serta kendaraan beserta nomor polisi.

Tragedi Kanjuruhan menjadi alasan sang hacker membeberkan data pribadi Menpora. Dia geram atas pernyataan Zainudin yang berharap FIFA tidak memberikan sanksi karena Indonesia bakal jadi tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2023 atau FIFA U-20 World Cup 2023.

"Belasungkawa tulus saya sampaikan kepada keluarga dan kerabat para korban. Orang yang seharusnya mati adalah Menpora bodoh ini (red)," tulis Bjorka.

Zainudin menambah daftar pejabat Indonesia yang disebar data pribadinya oleh Bjorka. Sebelumnya, data kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian juga disebarkan termasuk melalui kanal Telegramnya.

Dalam pernyataannya terkait tragedi Kanjuruhan, Menpora sempat menyampaikan rasa prihatin dan duka cita terkait tragedi berdarah ini. Ia juga berharap Indonesia tidak kena sanksi FIFA.

"Saya diperintahkan Presiden untuk menemui keluarga korban untuk bertaqziah dan menyampaikan rasa keprihatinan dan duka cita mendalam atas musibah ini," ujar Zainudin.

"Semoga kita tidak disanksi FIFA atas peristiwa ini, mengingat tahun depan kita akan menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 2023," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait