beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Cara Membuat Avatar di TikTok yang Lagi Viral

Shinta Galih, 16 Juni 2022 03.12.42
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Membuat Avatar di TikTok yang Lagi Viral
Image: Ilustrasi TikTok. (Pixabay/Solen Feyissa)

Jakarta - Aplikasi media sosial suka mengubah penggunanya menjadi karakter 3D yang lucu. Snapchat memiliki Bitmoji, iMessage memiliki Memoji, dan sekarang TikTok memiliki Avatar.

Avatar TikTok merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengganti dirinya dengan karakter 3D saat merekam video. Ini bertindak seperti topeng, menutupi wajah pengguna, namun menariknya dapat mencocokkan semua gerakan wajah.

Untuk membuatnya sangat gampang. Pertama, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi TikTok, baik kamu menggunakan iPhone atau Android. Jika tidak diperbarui, kamu tidak dapat melihat efek terbaru. Setelahnya ikuti langkah berikut!

1. Buka TikTok dan ketuk tanda plus untuk mulai membuat video baru.

2. Ketuk opsi Efek di sudut kiri bawah.

3. Di menu yang terbuka, cari "Avatar" dan pilih TikTok Avatar saat muncul. kamu mungkin juga menemukannya di kategori Trending — ikonnya terlihat seperti wanita dengan rambut multi-warna dan pria dengan kacamata merah di samping satu sama lain.

4. Setelah kamu mengetuknya, bilah tools akan muncul di atas menu yang memungkinkan kamu memilih lebih dari selusin Avatar yang telah ditetapkan sebelumnya. Jika kamu ingin mendesain sendiri, ketuk Baru di sisi kiri.

5. Menu yang lebih besar dengan Avatar preset yang sama akan terbuka. Pilih salah satu preset, dan kamu akan membuka menu yang memungkinkan mengedit Avatar itu sesukanya.

6. Buka alat untuk mengedit Avatar, kamu dapat mengubah warna kulit, gaya rambut, rambut wajah, dan banyak lagi.

7. Setelah selesai, ketuk Selesai di pojok kanan atas.

TikTok akan menyimpan kreasi yang telah kamu buat dan akan terbuka saat mengaktifkan kamera lagi. Arahkan kamera ke wajah, dan Avatar akan muncul seperti topeng di atas Anda.

Kamu dapat membuat beberapa Avatar dan beralih di antara mereka menggunakan bilah alat itu. Untuk membukanya lagi, cukup buka menu Efek dan ketuk lagi ikon Avatar TikTok.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait