beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tekan COVID-19, Polri Bakal Gelar Operasi Lilin saat Libur Nataru

Putri Nur Aisyah,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tekan COVID-19, Polri Bakal Gelar Operasi Lilin saat Libur Nataru
Image: Foto udara lalu lintas kendaraan menuju Jakarta di simpang susun tomang, Jakarta, Jumat (10/4/2020). (ANTARA)

Jakarta - Untuk mencegah terjadinya gelombang 3 COVID-19 di Indonesia, pihak Kepolisian siap menggelar Operasi Lilin saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Operasi Lilin ini akan berlangsung sebelum terjadinya penerapan PPKM Level 3 yang akan ditetapkan oleh Pemerintah pada libur Nataru 2021.

Baca Juga: Pemkot Malang Siapkan 30 Ribu Swab Antigen untuk Nataru 2021

"Untuk Polri bersama rekan-rekan lainnya akan menggelar kegiatan operasi lilin. Dari tanggal 20 Desember sampai 2 Januari 2022," terang Irjen Pol Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Operasi Lilin ini berjalan untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM skala mikro.

Dalam Operasi ini, ia menjelaskan warga yang melakukan mudik harus menyiapkan persyaratan untuk ke posko PPKM Mikro seperti surat identitas, sertifikat vaksin dosis 2, hasil swab antigen maupun Swab PCR, dan memiliki Surat Keluar Masuk (SKM).

Dedi juga mengatakan bahwa SKM dikeluarkan oleh pihak RT terkait dengan keterangan bepergian dan ditunjukkan saat melewati Posko PPKM Mikro yang akan ada di seluruh pintu tol dan jalur akses tertentu perbatasan antar wilayah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait