beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tempat Makan Bubur Goreng di Jakarta, Lokasi dan Harganya

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tempat Makan Bubur Goreng di Jakarta, Lokasi dan Harganya
Image: Instagram/buburmonas.bintaro

Jakarta – Bubur merupakan salah satu comfort food orang Indonesia. Makanan bertekstur lembut ini biasa dimakan untuk sarapan atau saat kondisi tubuh nggak fit. 

Ada banyak jenis bubur di Indonesia. Yang terbaru ada bubur goreng yang belakangan hits di antara penggemar kuliner. Kreasi unik ini memadukan bubur yang ditumis dengan telur orak-arik, sayuran, ayam suwir, kecap asin, dan bumbu lainnya. 

Jika Urbanreaders penasaran dengan rasa bubur goreng, kamu bisa mampir ke beberapa tempat makan berikut!

1. Bubur Goreng Bang Juna

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bubur Goreng Bang Juna (@burengbangjuna)

Bubur Goreng Bang Juna sudah banyak dikenal pecinta kuliner. Warung bubur yang berlokasi di Jagakarsa ini disebut-sebut sebagai pelopor bubur goreng di Jakarta, Urbanreaders. 

Tempatnya sih nggak begitu luas, tapi bersih dan nyaman. Posisi warung ada di pinggir jalan sehingga gampang ditemukan. Harganya pun cukup terjangkau.  Semangkuk burgo dengan topping ayam dan cakwe melimpah dijual hanya Rp 15 ribu. 

Selain burgo, Warung Bang Juna juga menyediakan bubur original dan bubur tinutuan khas Manado. Warung bubur ini buka setiap hari pukul 6.30 – 12.00 dan 18..00 – 23.00. Jadi kalau mau mencicipi burgo racikan Bang Juna, pastikan kamu datang di jam tersebut, ya!

Lokasi: Jalan Jeruk Raya No 40 RT11/RW1, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

2. Chacha Burgo Menteng

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Food Photographer and Blogger (@rleecious)

Bila ingin menyantap bubur goreng dengan konsep restoran, coba mampir ke Chacha Burgo. Resto milik Chacha Frederica ini menawarkan empat varian bubur goreng, yaitu burgo original, burgo pelangi, dan burgo salted egg, dan burgo pangsit. Di sini kamu juga bisa memilih aneka makanan pelengkap, seperti sate jeroan, dimsum, hingga bola udang. Harga seporsi bubur goreng original di Chacha Burgo berkisar Rp 16.500 dan Rp 37.800 untuk varian dimsum.

Lokasi: Jalan Teuku Cik Ditro No 47, RT 12/RW5, Menteng, Jakarta Pusat. 

3. Bubur Goreng Maranni 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bubur Goreng Maranni (@bugormaranni)

Bubur Goreng Maranni juga cukup terkenal pecinta kuliner sebagai bubur terbaik di Jakarta Utara. Lokasinya ada di daerah dekat Masjid Al Hamra Lagoa. Ada tiga menu andalan Bubur Goreng Maranni, yakni burgo original, burgo telur, serta burgo cupang (cakwe dan pangsit). Harga seporsi bubur goreng di sini cukup terjangkau Rp 12 ribu – Rp 18 ribuan. Jika ingin mencicipi burgo racikan Bubur Goreng Maranni, kamu bisa datang tiap Senin – Sabtu pukul 10.00 – 19.00 WIB. 

Lokasi: Jalan Mundu No 5 RT2/RW18, Lagoa, Jakarta Utara

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait