beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Teror Makhluk Halus di Basement Rumah Sakit

Shelly Lisdya,
25 November 2022 19.30.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Teror Makhluk Halus di Basement Rumah Sakit
Image: Ilustrasi rumah sakit berrhantu (Freepik/jcomp)

Jakarta - Keangkeran rumah sakit bukan lagi rahasia, tak sedikit yang memercayai bahkan pernah ditampakkan sosok makhluk halus. yang iseng menggoda manusia. 

Ternyata rumah sakit yang dalam proses pembangunan juga tak kalah angker, loh, Guys. Seperti cerita yang dibagikan oleh seorang security bernama Soleh berikut ini.

Kepada Fajar Aditya melalui YouTube RJL 5, Soleh menceritakan kejadian itu dialaminya sekitar tahun 2014. Saat itu ia ditugaskan menjaga basement lantai 2 rumah sakit.

"Kenapa dijaga? Karena banyak bahan material dan alat alat yang riskan diambil orang. Rumah sakit ini dekat dengan kediaman di Jakarta, sekitar 500 meter," katanya, dikutip dari Urbanasia, Kamis (24/11/2022).

Singkat cerita, Soleh mulai bekerja dan ditempatkan di lantai 2 basement. Mulai kerja pukul 07.00 WIB.

Ketika mulai kerja, gangguan-gangguan kecil mulai dialami Soleh, seperti lemparan batu, hingga suara berisik. Kejadian itu sempat diabaikan dan dianggap hal biasa oleh Soleh.

"Saya pikir di bulan puasa nggak ada makhluk gaib, tapi ternyata ada. Besoknya masuk di shift malam, ketika perkenalan area malam, mulai ada gangguan-gangguan lagi," kata Soleh.

"Saya jaga di lantai basement, kemungkinan karena postur besar agak dianggap berani. Pas lagi enak-enak duduk, sepi tuh basement, saya dilempar batu bata merah. Itu batu bata merahnya baru, full gitu. Di situ saya mikir, pembangunan rumah sakit kan pakai bata ringan bukan bata merah? Ah mungkin bekas bongkaran, tapi kalaupun bongkaran kan lama, nah ini baru," lanjutnya.

Dua minggu setelah jaga di proyek rumah sakit tersebut, recruiter baru datang. Security baru itu bernama Syahrudin, dan semenjak dia datang, Soleh menyebut gangguan semakin parah. 

"Saya perkenalan gedung ke Syahrudin ini, tapi bang lemparan-lemparan itu makin nyata. Ya sudah kami memutuskan berpisah, saya di pos 3 (keliling)," katanya.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Syahrudin menghubungi Soleh untuk memintanya turun ke basement. Ketika mereka bertemu, Syahrudin nunjukkin video penampakan.

"Ketika saya lihat video itu, ada penampakan sosok perempuan. Awalnya saya nggak percaya bang, tapi backgroundnya ini bener di lantai basement. Dia (wanita) itu pakai baju putih, celana hitam dan pantofel, wajahnya rusak sebagian. Saya nggak percaya kalau nggak lihat sendiri," lanjut Soleh.

Kemudian, saat sudah memasuki Lebaran Idul Fitri, keduanya bekerja shift pagi dan berpatroli. Ketika itu, mereka melihat ada sosok penunggu yang menduduki pipa AC yang terletak di basement.

"Bruk suaranya gitu, tepat di depan kami. Pas saya bilang jangan ganggu, eh langsung dirusakin pipa yang di atas (yang terpasang). Tanpa berpikir lama, saya langsung lapor komandan kalau ada barang rusak, akhirnya dilihat bertiga, eh nggak rusak bang," cerita Soleh.

Nah tak berselang lama, Soleh ditampaki seorang nenek berkebaya hijau yang turut mengganggunya, dia berjalan ke arah Soleh lalu kemudian masuk ke lift yang belum jadi dan terjun ke bawah.

Ketika dilihat Soleh, nenek tersebut tidak ada. Kemudian Soleh berbalik arah, dan melihat nenek tersebut sudah berdiri di belakangnya.

"Dari situ bang, aku memilih pindah nggak ke basement. Komandan tanya, sudah lihat ya," katanya.

Beberapa waktu kemudian, Soleh berulangkali ditampakkan oleh sosok wanita baju putih, celana hitam dan pantofel yang wajahnya rusak sebagian itu. Dan dari sanalah Soleh percaya bahwa wanita itu memang ada.

Nah ternyata kejadian tersebut berhubungan dengan Syahrudin, kala itu ada dua wanita pegawai proyek, salah satunya tiba-tiba kesurupan, sementara wanita satunya bisa dibilang memiliki kemampuan melihat hal gaib.

Ketika ditanya, pegawai yang kesurupan mengatakan jika para makhluk gaib di basement rumah sakit itu tidak menyukai Syahrudin.

"Dan ternyata Syahrudin punya pegangan barang gaib, cuma saya nggak tahu apa itu. Pantesan patroli sama dia, ada aja gangguannya," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait