Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Terungkap, Tim Koroner Sebut Gabby Petito Tewas Dicekik

Gagas Yoga Pratomo,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terungkap, Tim Koroner Sebut Gabby Petito Tewas Dicekik
Image: Sosok Gabby Petito. (Instagram/@amandy_lyn)

Jakarta - Meskipun jasad Gabrielle Petito atau lebih dikenal Gabby Petito, seorang gadis yang tewas saat traveling telah ditemukan pada 19 September lalu, namun kematiannya masih belum terungkap. 

Seperti dilansir dari New York Times, pihak berwenang pada Selasa (12/10/2021) telah mengatakan bahwa penyebab kematian yang dialami Gabby Petito adalah akibat dicekik.

Dr. Brent Blue, koroner yang menangani kasus kematian Gabby tidak menjelaskan secara detail bagaimana Gabby dicekik. 

Dirinya hanya mengatakan bahwa jasad Gabby telah berada di luar selama empat minggu sampai akhirnya resmi ditemukan pada 19 September 2021 di Taman Nasional Grand Teton di Wyoming. yang berbatasan dengan hutan nasional. 

Sebelumnya, Kantor Pemeriksa Wilayah Teton telah menetapkan pada 21 September lalu bahwa kematian Gabby adalah pembunuhan, tetapi Dr. Blue mengatakan dia tidak tahu hari persisnya Petito meninggal.

“Tidak akan ada tanggal pasti kematian pada sertifikat kematian,” katanya, seperti dikutip dari New York Times, Rabu (13/10/2021). 

Kasus kematian Gabby Petito bermula ketika dirinya melakukan traveling bersama kekasihnya, Brian Laundrie, Juli 2021 lalu. Keduanya berencana untuk travel ke taman-taman nasional di barat AS.

Namun, pada 1 September 2021, Brian pulang sendirian ke rumah di Florida. Hal itu lantas membuat keluarga Gabby di New York melapor ke polisi.

Pada 19 September 2021, Biro Investigasi Federal (FBI) akhirnya menemukan sosok yang diklaim adalah Gabby. Gabby ditemukan tak bernyawa di Wyoming, Amerika Serikat bagian Barat. 

Setelah kasus tersebut, sang kekasih, Brian sempat menghilang hingga pada akhirnya Brian melalui pengacaranya menolak untuk berbicara dengan penyidik. 

Tidak lama dari hal tersebut, pihak berwenang mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Brian, namun bukan untuk kasus Gabby, melainkan atas tuduhan penipuan kartu kredit. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait