Hot News

JakartaBLACKPINK baru saja merilis lagu ‘How You Like That’ yang menandai comeback mereka, Jumat (26/6/20).

Menurut Jisoo, lagu itu bisa menjadi penyemangat seseorang untuk bangkit dan nggak putus asa dalam situasi kelam. Dari liriknya, fans menduga lagu itu ditujukan buat para haters.

Meski baru tiga hari dirilis, How You Like That telah menyabet sejumlah rekor, Urbanreaders. Nah berikut beberapa rekor yang dicapai BLACKPINK lewat lagu How You Like That.

1.  Premier YouTube dengan Penonton Terbanyak

Sejak awal perilisannya, How You Like That telah membuat sejarah dengan menjadi Premier YouTube yang paling banyak ditonton.

Melansir BBC, penayangan perdana How You Like That ditonton sekitar 1.65 juta orang. Pencapaian itu melampaui rekor yang diraih BTS lewat MV ON pada Februari lalu. Saat itu penayangan perdana MV ON BTS ditonton sekitar 1.5 juta orang.

1593173768-mv-blackpink-youtube.jpegSumber: "MV 'How You Like That'. (YouTube BLACKPINK)"

2.  MV dengan Views Terbanyak dalam 24 Jam

Dalam 24 jam pascarilis, video musik How You Like That telah ditonton 82.3 juta views di YouTuber. Jumlah itu melewati ekspektasi BLINK yang hanya menargetkan 50 juta penonton dalam 24 jam.  

3.  MV K-Pop yang Raih 100 Juta Views Tercepat

Selang beberapa jam kemudian, girlgroup asuhan YG Entertainment ini kembali membuat sejarah dengan mencetak rekor Music Video K Pop yang raih 100 juta views kurang dari dua hari, yakni 32 jam.

Sebelumnya, rekor tersebut juga pernah diraih BTS lewat ‘Boys With Luv’ yang meraih 100 juta views dalam waktu 37 jam.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#BLACKPINK #블랙핑크 #HowYouLikeThat #MV #100MILLION #YOUTUBE #YG

A post shared by BLΛƆKPIИK (@blackpinkofficial) on

4.  Real Time All Kill (RAK)

How You Like That juga membawa BLACKPINK menggengam sertifikat All Kill (RAK) loh, Urbanreaders. Sertifikat ini diberikan kalau lagu itu menempati posisi teratas secara  real time di enam tangga lagu utama Korea Selatan seperti, MelOn, Flo, Genie, dan Bugs dan Soribada.

5.  Rangking 1 iTunes di 60 Negara

Nggak cuma jadi hits di dalam negeri, How You Like That juga diterima K-Popers dunia. Lagu bernuansa Hip Hop itu berhasil menempati chart Top Songs iTunes di 60 negara.

6.  Rangking 2 'Global Top 200 Spotify'

BLACKPINK kembali menorehkan rekor dengan menduduki posisi 2 chart Global Top 200 di Spotifty pada 28 Juni. Pencapaian itu melewati rekor BTS yang menempati posisi ke-3 dengan lagu ‘Boy With Luv’.

1593406967-Rekor-How-You-Like-That-BLACKPINK-di-Spotify.jpgSumber: "Soompi"

Hal itu sekaligus jadi rekor tertinggi yang pernah diraih artis K-Pop di chart Spotify. Sebelum melesat ke posisi 2 Chart Global Top 200, How You Like That lebih dulu menempati posisi 5 di Spot 50 Global harian Spotify di hari perilisannya.

 

 


Loading ..