menu
user
URsport

Tiga Kemenangan Lagi, Man City Bisa Juara Liga Inggris

Rezki Maulana,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiga Kemenangan Lagi, Man City Bisa Juara Liga Inggris
Image: Manchester City terus melaju tanpa hambatan. (instagram @ManCity)

Leicester - Manchester City meraih kemenangan 2-0 di markas Leicester City. Hasil ini membuat The Citizens cuma berjarak tiga kemenangan lagi dari gelar juara Liga Inggris.

City melawat ke King Power Stadium, Sabtu (3/4/2021) malam WIB, untuk menghadapi Leicester yang pada pertemuan pertama menang 5-2. MIsi balas dendam pun diusung City sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Menurunkan skuat terbaiknya, City bermain dominan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Leicester mengembangkan permainan. Meski demikian, City kesulitan untuk membongkar pertahanan Leicester di babak pertama.

Fernandinho sebenarnya sempat membobol gawang Leicester pada menit keempat tapi dianulir VAR, karena ada Sergio Aguero yang berada dalam posisi offside dan dianggap menggangu pandangan kiper Kasper Schmeichel.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, City coba menaikkan intensitas serangan di babak kedua. City akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-59 lewat Benjamin Mendy.

Mendy mengecoh Marc Albrighton dan meneyepak bola ke pojok kanan gawang Leicester. Setelah unggul 1-0, City makin gencar menekan pertahanan Leicester.

Hasilnya pada menit ke-74, Raheem Sterling yang memberikan assist kepada Gabriel Jesus yang berada bebas di depan gawang dan mudah saja menceploskan bola untuk menggandakan keunggulan City jadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir dan City kuukuh di puncak klasemen dengan 74 poin dari 31 kali pertandingan, unggul 17 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Dengan kondisi ini, maka City cuma butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Di tiga laga berikutnya, City akan menghadapi eeds United (10 April), Aston Villa (22 April), dan Crystal Palace (1 Mei).

Bahkan gelar juara itu bisa dipastikan lebih cepat andaikan MU terpeleset. City memang mantap musim ini karena kemenangan atas Leicester jadi kemenangan tandang ke-15 beruntun mereka di liga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait