Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Timbul Prihanjoko Resmi Dilantik Jadi Plt Bupati Probolinggo

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timbul Prihanjoko Resmi Dilantik Jadi Plt Bupati Probolinggo
Image: Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menerima SPT dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (31/8/2021). (Instagram @khofifah.ip)

Surabaya - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo. Ia telah menerima Surat Perintah Tugas (SPT) dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (31/8/2021) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Untuk informasi, pengangkatan Timbul sebagai Plt. Bupati Probolinggo ini menggantikan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi jual beli jabatan kades di lingkungan Pemkab Probolinggo tahun 2021.

Dalam sambutannya, Khofifah meminta Timbul untuk segera lari kencang dalam menjalankan roda pemerintah. Hal ini penting karena ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan Pemkab Probolinggo dalam waktu dekat.

“Plt. Bupati Probolinggo ini sudah harus lari kencang. Revisi RPJMD Provinsi Jawa Timur sudah selesai. Sekarang ini Pemkab Probolinggo sudah harus menyiapkan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), kemudian revisi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ditambah dengan KUA-PPAS. Jadi harus lari betul, adaptasinya gak pakai lama,” ungkap Khofifah dalam sambutannya.

Untuk itu ia meminta Timbul melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda serta DPRD dan elemen strategis lainnya. Terutama, kata Khofifah, dalam pengendalian COVID-19 karena saat ini Probolinggo masuk dalam level 3.

“Selamat menjalankan tugas Bapak Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko. Mudah-mudahan diberikan kemudahan, kesuksesan, kekuatan, keselamatan oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Timbul Prihanjoko mengaku siap menjalankan amanah sebagai Plt. Bupati Probolinggo. Ia berharap dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik dan lari kencang di sisa masa jabatan.

“Kami harus langsung lari kencang. Ada beberapa agenda yang harus dituntaskan. Ada KUA-PPAS, Alhamdulillah PAK sudah dilaksanakan. Selanjutnya harus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait