menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Tipe-tipe Orang Tarawih, Kamu yang Mana?

Kintan Lestari,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tipe-tipe Orang Tarawih, Kamu yang Mana?
Image: Ilustrasi salat tarawih berjamaah. (Freepik/zurijeta)

Jakarta - Dalam beberapa hari lagi, kita akan menyambut bulan Ramadan, Urbanreaders.

Apa sih yang cuma ditemui di bulan Ramadan? Salah satunya, tentu saja salat tarawih

Saat salat tarawih kita bertemu banyak orang. Nah dari sekian banyak orang yang kita temui saat salat, kita pasti menemukan ada orang yang fokus salat dan ada juga yang tidak.

Berikut tipe-tipe orang saat tarawih yang biasa ditemui di masjid.

1. Si Update Status

1618125389-update-status.jpgSumber: Ilustrasi update status. (Freepik/master1305)

Kalau tipe yang satu ini biasanya datang tarawih di awal dan akhir puasa doang. Soalnya ya niat dia solat memang untuk kepentingan status media sosialnya.

Biasanya yang model kayak gini ambil selfie pas lagi pakai mukena. Terus di postingan fotonya ditulis caption "Alhamdulillah ketemu sama bulan Ramadan lagi" atau "Alhamdulillah udah selesai salat tarawihnya".

Di minggu kedua dan ketiga pasti kamu nggak bakal ketemu sama si tipe update status ini. 

2. Si Salat Bolong-bolong

1618125721-salat-bolong.jpgSumber: Ilustrasi salat bolong-bolong. (Freepik/rawpixel.com)

Bagi sebagian orang melaksanakan salat tarawih sebanyak 23 rakaat tentu melelahkan. Belum lagi bacaan surat yang dibaca imam terkadang panjang-panjang sehingga menambah rasa malas.

Maka dari itu, tipe satu ini melaksanakan salat tarawih 'semau dia' alias bolong-bolong. 
Setelah melakukan empat rakaat, tipe ini biasanya akan beristirahat dulu. Kemudian akan ikut berdiri kembali menjelang rakaat terakhir.

Bahkan ada yang memilih solat di masjid atau musola yang hanya melakukan 11 rakaat saja, dengan imam yang membaca doa dengan tempo cepat supaya ibadah juga cepat selesai.

3. Si Fokus

1618125400-salat-fokus.jpgSumber: Fokus salat. (Freepik/rawpixel.com)

Tipe yang satu ini patut banget dicontoh. Karena dia fokus dengan tujuannya datang ke masjid, yakni melaksanakan salat tarawih.

Tipe satu ini tidak peduli dengan orang lain yang ngobrol, selfie, atau rebah di masjid. Pokoknya kalau imam sudah berdiri, dia juga ikut berdiri dan segera melangsungkan salat.

4. Si Tukang Rumpi

1615793014-alasan-cewek-gosip---freepik.jpgSumber: Ilustrasi cewek menggosip. (Freepik)

Ini nih si tipe ibadah jalan, maksiat juga jalan. Ya gimana nggak, orangnya datang ke masjid buat tarawih tapi begitu ketemu orang lain dia malah ngerumpi.

Apapun bisa jadi bahan rumpi, mulai dari mukena orang, sajadah, sampai sendal orang di masjid. 

Nggak cuma itu aja nih masalahnya, tipe ini kadang ngerumpinya berisik banget. Nggak peduli sebelahnya lagi khusyuk solat atau baca doa dalam hati. Alhasil, sering banget si tukang rumpi diomelin ibu-ibu di masjid.

5. Si Bawa Jajajan

1590386208-ilustrasi-makanan-ngemil-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi ngemil. (Dok. Pixabay)

Yang ini umumnya sih anak-anak yang melakukan. Mereka pada jajan dulu sebelum solat tarawih mulai dan bawa makanannya ke dalam masjid. Biasanya sih suka ditegur ya sama orang dewasa di masjid.  

Meski kebanyakan bocah yang melakukan, tapi nggak jarang juga beberapa orang dewasa melakukannya.

Nah, dari lima tipe di atas, kamu masuk tipe yang mana nih, Urbanreaders?
 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait