beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Tips Bikin Gigi Lebih Putih, Bukan Pakai Baking Soda!

Kintan Lestari,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Bikin Gigi Lebih Putih, Bukan Pakai Baking Soda!
Image: Ilustrasi gigi putih. (Freepik/aleksrybalko)

Jakarta - Selain wajah dan rambut, ada juga hal lain yang dapat menunjang penampilan, yaitu gigi yang putih. Siapa sih yang nggak pengen punya gigi putih? Pasti semuanya pada mau kan?

Tapi karena konsumsi makanan dan minuman berwarna atau sering merokok, gigi lama-kelamaan jadi menguning. Tentu itu bisa bikin penampilan jadi kurang enak dilihat, meski tidak bisa dipungkiri memang ada yang orang yang giginya kuning karena faktor keturunan.

Apapun alasan yang bikin gigi jadi kuning, kalian bisa loh memutihkannya. Banyak yang percaya salah satu cara memutihkan gigi secara alami adalah menggunakan baking soda. Tapi apakah itu aman?

Drg. Stephanie Adelia Susanto selaku Dokter Gigi Spesialis Ortodonti mengungkap bahan DIY untuk memutihkan gigi, termasuk baking soda, tidak disarankan untuk gigi.

"Baking soda sebenarnya tidak disarankan untuk gigi. Takutnya kena gusi. Baking soda juga ada abrasifnya. Kalau memang mau memutihkan gigi lebih baik memang baiknya lakukan yang approve by dentist," ujar dokter yang akrab disapa Adel tersebut dalam sebuah acara di kawasan Kuningan, Kamis (8/9/2022).

Lantas, harus gimana dong supaya gigi jadi putih? Adel pun memberikan beberapa tips supaya gigi bersih dan putih.

"Menjaga gigi tetap putih paling simpel sikat gigi. Terus rutin cek ke dokter gigi 6 bulan sekali, karena kadang-kadang ada kotoran-kotoran yang nggak bisa kita bersihkan pakai sikat gigi doang," jelas Adel.

Cara lain yang bisa dilakukan menurut Adel adalah perawatan lanjutan ke dokter gigi.

"Terus kalau mau putih harusnya perlu perawatan ekstra, perawatan whitening. Perawatan whitening banyak, ada yang di dokter gigi, ada juga yang bisa didapatkan di modern farmasi," jelasnya lagi.

Itu dia Urbanreaders beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi. Kalau kamu dulu memutihkan gigi pakai baking soda, sekarang jangan lagi ya. Ikuti saja tips dari dokter Adel di atas yang lebih aman. Semoga membantu!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait