menu
user
URstyle

Tips Memilih Jas Hujan buat Biker    

Itha Prabandhani,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Memilih Jas Hujan buat Biker     
Image: Jas Hujan/Freepik by Gpointstudio

Jakarta - Memasuki musim penghujan, jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang wajib dibawa, terutama buat para biker.

Selain melindungi kamu dari hujan, jas hujan juga akan melindungi badan kamu dari suhu dingin yang bisa bikin kamu terserang flu atau masuk angin. Karena itu, pemilihan jas hujan yang cocok dan berkualitas juga perlu diperhatikan, guys.

Nah, agar kamu bisa mempertimbangkan jas hujan yang sesuai dengan kebutuhanmu, berikut beberapa tips dari Urbanasia untuk memilih jas hujan.

1. Pilih Jas Hujan Two-Pieces

1615866306-jas-hujan---pinterest-Asura.jpgSumber: Jas hujan/Pinterest by Asura

Saat ini banyak tersedia di pasaran jas hujan two-pieces, yaitu berupa atasan dan bawahan, baik celana ataupun rok. Jenis jas hujan seperti ini lebih baik ketimbang jas hujan one-piece, karena dapat melindungi tubuhmu secara menyeluruh.

Bagian atas dan bawah tubuhmu akan tertutup dengan sempurna dan tidak ada bagian terbuka di sisi samping. Selain itu, jenis jas hujan ini juga akan menghindarkan kamu dari risiko bagian jas tersangkut di roda.

2. Perhatikan Bahannya

1615866385-jas-hujan---pinterest-Zara.jpgSumber: Jas hujan/Pinterest by Zara

Jas hujan dengan bahan yang nyaman dan berkualitas akan lebih enak dipakai karena biasanya fleksibel dan pas di badan. Karena itu saat menggunakannya kamu pun bisa bebas berkendara dengan baik tanpa harus terganggu dengan jas hujan yang dipakai.

Pastikan juga bahannya awet, tidak mudah sobek, tidak terasa gerah dipakai, dan pastinya kedap air. Jas hujan gampang berembun dapat membuatmu merasa dingin dan mudah terserang flu dan masuk angin.

3. Ritsleting vs Kancing

1615866326-jas-hujan---pinterest-Streetmacz.jpgSumber: Jas hujan/Pinterest by Streetmacz

Sebelum membeli jas hujan, perhatikan jenis penutup yang digunakannya, apakah ritsleting atau kancing. Kamu disarankan membeli jas hujan dengan penutup ritsleting, untuk memastikan air hujan tidak merembes masuk ke badanmu. Selain itu, bahan ini juga lebih awet dan tidak mudah rusak.

4. Warna Terang

1615866312-jas-hujan---pinterest-Etsy.com.jpgSumber: Jas hujan/Etsy

Saat hujan deras, pandangan pengendara kendaraan biasanya berkurang. Karena itu, demi keamanan, pilihlah jas hujan berwarna terang dan memiliki reflektor, agar pengendara kendaraan lain bisa melihatmu dengan mudah.

5. Pilih yang Bersaku

1615866319-jas-hujan---pinterest-refinery29.jpgSumber: Jas hujan/Pinterest by Refinery29

Jas hujan yang dilengkapi dengan saku penyimpanan akan memudahkan kamu untuk membawa barang-barang yang bakal kamu butuhkan selama di jalan.

Misalnya, kamu perlu berhenti untuk membeli bahan bakar, simpanlah uang secukupnya dalam saku. Jadi, kamu tak perlu repot membongkar dompet di dalam saku celana.

Saku jas hujan juga dapat bermanfaat untuk menyimpan ponsel jika kamu perlu GPS sebagai penunjuk arah. Namun, pastikan juga bahwa ponsel kamu dilindungi dengan kantong berbahan plastik, agar aman dari air hujan. Pilihlah saku yang bertutup atau memiliki ritsleting, agar barang-barang aman tersimpan di dalamnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait