Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Tips Memilih Skincare yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Kintan Lestari,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Memilih Skincare yang Tepat Sesuai Jenis Kulit
Image: Ilustrasi skincare. (Freepik)

Jakarta - Produk skincare ada banyak jenisnya. Karena banyakyang beredar di pasaran, tak jarang konsumen jadi kesulitan memilih produk yang tepat untuk kulit mereka. 

Harga yang bervariasi, klaim yang menarik, sampai kemasan yang lucu bikin konsumen bingung memilih produk yang mana.

Jadi harus bagaimana nih memilih skincare yang tepat untuk kulit?

Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, membeberkan beberapa tips untuk memilih skincare yang tepat. Apa saja ya?

Menurutnya, tips pertama yaitu jangan terdikotomi dengan produk natural dan chemical.

"Nggak usah terdikotomi antara natural dan chemical. Pokoknya barang ini bagus atau nggak, sumbernya tidak mempengaruhi karena sumber tidak mencerminkan keamanan atau ketidakamanan. Tahunya aman atau nggak aman tidak bisa langsung disimpulkan dengan membaca kemasan atau ingredients. Produk bahaya atau tidak ditentukan dari penelitian, bukan dari sumbernya (natural atau chemical)," ujar Dipa dalam webinar beberapa hari lalu.

Tips selanjutnya dikatakan Dr Dipa yaitu takaran pemakaiannya. Ia mengatakan skincare yang tepat untuk kulit adalah yang takarannya pas.

"Kalau lihat produk skincare belakangan ini banyak yang suka kalau persentase ingredients-nya makin tinggi. Sebetulnya makin tinggi persentase, risikonya justru makin besar. Begitu juga sebaliknya, makin kecil persentasenya, makin kecil risikonya," jelasnya lagi.

Tips memilih skincare untuk kulit yang terakhir dikatakan Dipa yaitu banyak mencari informasi seputar produknya.

"Banyak beredar informasi terkait sebuah produk, berita tersebut nggak salah, tapi jangan 100 persen dipercaya," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait