beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata

Putri Rahma,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata
Image: Mensesneg Pratikno selaku inspektur upacara pemakaman memberikan penghormatan terakhir kepada Menpan RB Tjahjo Kumolo dengan menaruh karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (1-7-2022). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta - Pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat pukul 17.35 WIB.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertindak sebagai inspektur upacara pada pemakaman Tjahjo Kumolo.

“Atas nama bangsa, negara, dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum H. Tjahjo Kumolo, jabatan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi,” kata Pratikno.

Mensesneg juga turut memberikan penghormatan terakhir di atas makam almarhum Tjahjo Kumolo dengan menaruh karangan bunga.

Pratikno juga mengatakan darma bakti yang dilakukan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo dapat menjadi suri teladan bagi semua pihak.

Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo diantar oleh sejumlah Menteri dari Kabinet Indonesia Maju dan tiba di lokasi pemakaman pada pukul 17.06 WIB, disambut dengan pengawalan dari TNI.

Menteri yang turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sekretaris kementerian PANRB, Rini Widyantini mengonfirmasi berita tersebut.

“Bapak menteri telah dipanggil Allah SWT. Pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari bapak/ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” kata Rini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait