beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Trade-in Baju, Cara Mudah Kurangi Limbah Tekstil

Fitri Nursaniyah,
17 November 2022 11.12.14 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Trade-in Baju, Cara Mudah Kurangi Limbah Tekstil
Image: Drop box pakaian di Matahari. (Istimewa)

Jakarta - Setiap tahunnya, dunia menghasilkan 92 juta ton limbah tekstil. Angka ini diperkirakan terus bertambah jika produksi tekstil terus dilakukan tanpa mencari solusi dalam mengelola limbahnya.

Beruntung, kini banyak perusahaan fesyen sudah peka dengan limbah tekstil hingga mereka berbondong-bondong menciptakan program dengan tujuan menjaga lingkungan.

Salah satu program yang ramai diperkenalkan adalah daur ulang pakaian lama. Hal ini turut dilakukan oleh Matahari sebagai salah satu produsen pakaian terbesar di Indonesia.

Matahari memperkenalkan program tukar baju yang berfokus pada produk Nevada pada Rabu (16/11/2022). Lewat program Denim Trade-In Nevada ini, Matahari mengajak konsumen menukar jeans lama mereka saat membeli jeans baru merek Nevada.

"Kami peduli dengan planet tempat kami tinggal dan melalui program Denim Trade-In Nevada ini, kami mengajak pelanggan setia Matahari untuk menjadi bagian dari perubahan untuk lingkungan yang lebih baik," ucap CEO Matahari, Terry O'Connor.

Nah, kamu bisa berkontribusi dalam program tukar baju ini dengan datang ke gerai Matahari di Supermal Karawaci Tangerang, Matahari Metropolitan Mall Bekasi, dan Matahari Ciputra Mall Jakarta.

Silakan tukar jeans denim lama kamu dari merek apa pun. Kalau sudah ditukar, kamu bakal dapat diskon Rp 100 ribu untuk pembelian Nevada Denim.

Promo ini berlaku untuk pembelian Nevada Denim Pants atau Denim Jacket minimal Rp 300 ribu. Periode program ini berlaku pada 16 November - 31 Desember 2022.

Program ini adalah bagian dari Proyek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) Sunrise Matahari, yang bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon.

"Matahari sangat antusias bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon dan mitra pemilahnya, yang memiliki pengalaman dan keahlian luar biasa di bidang ini serta menjalankan komitmennya dalam mendaur ulang kain secara berkelanjutan," ucap Terry.

Dalam mendukung program ramah lingkungan ini, Asia Pacific Rayon menyediakan fasilitas daur ulang drop box di setiap gerai Matahari.

Dukungan Matahari buat menjaga lingkungan bukan hanya lewat program tukar baju. Brand ini juga sudah meningkatkan jumlah produk ramah lingkungan, menggunakan tas belanja biodegradable, dan menggunakan kantong kertas di seluruh gerainya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait