Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Truth Social, Media Sosial Buatan Donald Trump Dirilis Awal 2022

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Truth Social, Media Sosial Buatan Donald Trump Dirilis Awal 2022
Image: Presiden AS ke-45, Donald Trump. (Facebook @DonaldTrump)

AS - Rencana Mantan Presiden AS Donald Trump membuat media sosial sendiri bukan isapan jempol. Diberi nama Truth Social, direncanakan akan dirilis awal tahun 2022. 

Trump mengatakan platform itu akan menjadi pesaing dari Facebook, Twitter dan medsos lain yang telah membungkam dirinya dan suara-suara berlawanan di AS. 

"Saya membuat TRUTH Social dan TMTG untuk melawan tirani perusahaan teknologi besar saat ini," kata Trump.

"Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima," tegasnya.

Truth Social akan dibawah naungan Trump Media and Technology Group (TMTG). Mereka merencanakan akan memulai peluncuran beta untuk 'para tamu yang diundang' bulan depan. 

TMTG juga bermaksud untuk meluncurkan layanan video on-demand berlangganan yang akan menampilkan program hiburan yang akan dipimpin oleh Scott St. John, seorang produser eksekutif dari 'Deal Or No Deal' dan 'America's Got Talent'.

"TMTG didirikan dengan misi memberikan suara untuk semuanya. Saya senang karena sebentar lagi bisa membagikan pemikiran saya melalui TRUTH Social dan melawan Big Tech,” tambah Trump.

Seperti diketahui gegara kerusuhan di Gedung Capitol AS pada 6 Januari silam, Facebook, Twitter dan platform media sosial lainnya sebelumnya memblokir akun Trump. 

Trump meminta hakim federal di pengadilan Florida untuk memaksa Twitter membuka kembali akun miliknya. Namun tuntutan tersebut tidak dikabulkan.

Trump juga sempat meluncurkan sebuah blog bernama "From the Desk of Donald J. Trump” (Dari Meja Donald J. Trump) pada Mei silam. Sebulan kemudian, blog tersebut ditutup permanen.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait