beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 310 Orang

Maulidya Q,
26 November 2022 20.02.10 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 310 Orang
Image: Tim Gabungan melakukan upaya pencarian korban tertimbun longsor pascagempa Cianjur M5.6 di Desa Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11). (Dok. BNPB)

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkap, korban meninggal akibat gempa di Cianjur bertambah menjadi 310 orang. Angka ini bertambah setelah penemuan 17 jenazah pada pencarian hari kelima, Jumat (25/11/22).

Sebelumnya, pada Kamis, BNPB menyatakan terdapat 272 korban meninggal dunia akibat gempa bumi Cianjur, dan 39 orang lainnya masih dalam pencarian.

“Yang masih belum ditemukan adalah 24 orang, nah 24 orang ini masih dicari terus, tetapi 24 orang ini jelas identitasnya, sehingga kalau ditemukan tinggal dikurangi jumlah yang hilang," ucap Kepala BNPB, Suharyanto mengutip ANTARA, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, ada tujuh orang warga pelintas yang sudah diketahui identitasnya dilaporkan hilang di area longsor Warung Sate Sinta. Di sisi lain, pada hari Jumat, ada sembilan jenazah yang ditemukan, sehingga dua jenazah ini belum teridentifikasi.

“Mohon seluruh masyarakat di sekitar Cugenang atau seluruh Kabupaten Cianjur, atau dari luar Kabupaten Cianjur yang merasa ada keluarganya yang tidak ditemukan atau hilang untuk segera lapor,” ujar Suharyanto.

Adapun, jumlah kerusakan materiil akibat gempa Cianjur ini di antaranya rumah rusak ringan, rusak berat, dan rusak sedang.

Total ada 263 sekolah yang rusak, 144 rumah ibadah yang rusak, 3 fasilitas kesehatan yang rusak, dan 16 perkantoran yang rusak.

“Tim masih terus bekerja di lapangan baik tim dari Kementerian PUPR, pemerintah, perguruan tinggi, BNPB, BPBD, jadi rumah rusak berat, ringan, ini angkanya fluktuatif,” tutur Suharyanto.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait