Hot News

Jakarta - Usai menengok penanganan COVID-19 di Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu, kini giliran Jawa Tengah yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi akan mengunjungi Semarang, Batang, dan Demak.

"Selamat pagi Jawa Tengah. Hari ini saya melakukan kunjungan kerja di Semarang, Batang, dan Demak. Seperti kunjungan kemarin, protokol kesehatan yang ketat diterapkan untuk seluruh penumpang pesawat, tanpa kecuali," tulis Jokowi di akun media sosial pribadinya, Selasa (30/6/2020) pagi.

Menurut keterangan dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, dalam kunjungan kali ini Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Turut serta pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan diketahui telah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.10 WIB. Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Tak berbeda jauh dengan kunjungannya di Jawa Timur, kali ini Jokowi juga akan memberikan arahan melalui video konferensi untuk penanganan COVID-19 di Jawa Tengah. COVID-19 di Kota Semarang.

Usai memberi arahan penanganan COVID-19, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke kawasan industri terpadu Kabupaten Batang. Jokowi akan melihat langsung proses padat karya di sana, bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Tak ketinggalan, Jokowi akan menutup kunjungan kali ini dengan mampir ke pabrik furnitur berorientasi ekspor yang ada di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Setelahnya, Presiden akan menuju Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. 
 


Loading ..