Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Usai Sumbang Medali Emas, Atlet Muaythai Asal NTT Hanya Dijemput Mobil Pick Up

Gagas Yoga Pratomo,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Sumbang Medali Emas, Atlet Muaythai Asal NTT Hanya Dijemput Mobil Pick Up
Image: Potret Susanti Ndapataka ketika dijemput menggunakan mobil Pick Up (Twitter/narkosun01)

Jakarta - Atlet Muaythai asal NTT, Susanti Ndapataka, sempat menjadi sorotan masyarakat. khususnya di dunia maya karena viral foto dirinya dijemput menggunakan mobil Pick Up. 

Susanti Ndapataka berhasil meraih medali emas untuk NTT dalam cabang olahraga Muaythai di PON XX Papua

Usai pulang dari Papua, Susanti Ndapataka dan beberapa ofisialnya terlihat dijemput hanya menggunakan mobil Pick Up.

Para netizen yang telah melihat foto itu di media sosial sangat menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, Susanti telah berjuang untuk bisa meraih medali emas, namun proses penjemputannya terasa kurang layak. 

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) NTT, Andre Koreh buku suara perihal kasus ini dan sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. 

"Semestinya kepulangan dari atlet diketahui oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi NTT sebab mereka yang mengelola dana hibah PON," kata Andre sebagaimana dikutip dari ANTARA, Kamis (7/10/2021).

Andre juga menjelaskan bahwa KONI tidak bisa bertindak apa-apa, sebab dana hibah PON dikelola oleh Pemda, mulai dari biaya transportasi kontingen berangkat maupun pulang. 

"Semestinya KONI yang kelola anggaran PON, tapi kemudian diambil alih sesuai kebijakan Pemda. Katanya selama ini kurang tepat dikelola KONI," tambahnya.

Andre mengungkapkan selama ini Pemda tidak melakukan koordinasi dengan KONI dalam hal penjemputan atlet. Meskipun pada saat penjemputan terlihat anggota KONI, namun itu adalah inisiatif pribadi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait