beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Usai Viral, Sulastri Irwan Anak Petani di Maluku Utara Lulus Jadi Calon Polwan

Nivita Saldyni,
14 November 2022 12.39.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Viral, Sulastri Irwan Anak Petani di Maluku Utara Lulus Jadi Calon Polwan
Image: Kantor Polda Maluku Utara (Foto: Dok Polda Maluku Utara)

Maluku - Sulastri Irwan, anak petani yang sempat viral karena dinyatakan gugur dalam seleksi calon siswa polisi wanita (polwan) Bintara Polri gelombang II tahun 2022 akhirnya dinyatakan lolos oleh Polda Maluku Utara. Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko menyatakan keputusan ini diambil setelah pihaknya berkoordinasi dengan Mabes Polri.

"Setelah kami komunikasi dan koordinasi dengan Mabes, maka Mabes menambahkan satu kuota kepada kami sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus," ujar Midi dalam konferensi pers di Mapolda Maluku Utara, Kota Ternate, Senin (14/11/2022).

Ia menjelaskan, gugurnya Sulastri dalam seleksi bukan kesalahan anggota polisi maupun panitia. Sebagai pimpinan, Midi mengaku insiden ini merupakan kesalahannya. Atas insiden ini, Midi menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Sulastri Irwan.

"Setelah kami cek, ini bukan kesalahan anggota tetapi ini kesalahan pimpinan, terutama Kapolda. Maka itu saya minta agar masalah ini ke depan tidak lagi terjadi," ungkap Midi.

"Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf," sambungnya.

Selain Sulastri, Rahima Melani Hanafi yang merupakan peserta di ranking keempat dan sebelumnya menggantikan Sulastri tetap dinyatakan lolos. Keduanya bakal mengikuti pendidikan Polwan pada Februari 2023.

"Saya ucapkan selamat kepada keduanya yang dinyatakan lulus," pungkas Midi.

Sebelumnya, nama Sulastri Irwan sempat viral karena tak terima dengan keputusan Polda Maluku Utara yang menggugurkannya sebagai calon polwan karena alasan usia yang melebihi batas. Padahal, hasil pengumuman pantukhir pada 2 Juli 2022 menempatkan Sulastri diurutan ketiga. Namun berhembus kabar posisi Sulastri digantikan oleh keponakan dari perwira polisi berpangkat AKBP.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait