Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Valentino Rossi Tinggalkan Tim Yamaha Factory Usai 15 Tahun Bersama

Shelly Lisdya,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valentino Rossi Tinggalkan Tim Yamaha Factory Usai 15 Tahun Bersama
Image: Instagram @valeyellow46

Jakarta - Selama 15 tahun, Tim Yamaha Factory Racing MotoGP telah sukses bersama legenda MotoGP Valentino Rossi.

Dengan berakhirnya musim MotoGP 2020, Tim Yamaha Factory Racing MotoGP ingin berterima kasih kepada Valentino Rossi atas kerja keras, dedikasi, dan semangatnya yang luar biasa selama 15 tahun. 

Valentino Rossi telah menjadi anggota keluarga Yamaha selama dua periode panjang dalam karir balap Grand Prix yang mengesankan (dari 2004 - 2010 dan dari 2013 - 2020). 

Tim Yamaha Factory MotoGP menggunakan kesempatan ini untuk membagikan apresiasi yang tulus kepada legenda MotoGP yang masih sangat aktif, serta anggota kru dan merayakan pencapaian luar biasa mereka.

Valentino Rossi mulai membalap untuk tim pada tahun 2004 dan bertahan selama tujuh tahun, kemudian menjalani dua tahun tugas singkat di Ducati, sebelum dia kembali ke Yamaha, di mana dia menemukan kembali tujuannya, energinya, dan penampilannya. 

Masa jabatan keduanya bersama Tim Yamaha Factory MotoGP berlangsung selama delapan tahun, satu tahun lebih lama dari masa jabatan pertamanya dan indikasi yang jelas terkait betapa orang Italia itu merasa betah dengan Yamaha.

Daftar hasil Valentino Rossi yang dicapai dengan Tim Yamaha Factory sangat luas.

Setidaknya ia meraih empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP dan mengamankan 56 kemenangan dan 142 podium dalam 255 balapan Grand Prix bersama.

"Ini adalah momen yang emosional. Selalu sedih untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama kepada orang-orang yang telah menjadi bagian penting dari tim," kata Direktur Pengelola Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

“2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama Tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Saya memiliki kenangan yang sangat jelas tentang tahun-tahun itu. Ada pasang surut, ini adalah perjalanan roller-coaster, tetapi daftarnya dengan hasil di Yamaha sangat mengesankan, empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, 255 balapan Grand Prix, 56 kemenangan, 142 podium. Sungguh menakjubkan betapa banyak yang dia capai selama waktunya bersama kami," tambahnya.

Meski meninggalkan Tim Yamaha Factory MotoGP, Lin Jarvis menyebut ini bukanlah akhir dari karir Valentino Rossi. 

"Ini bukan skenario perpisahan yang lengkap, ini adalah momen transisi. Itu penting, bagaimanapun juga, karena Valentino sudah menjadi bagian dari tim kita begitu lama.  Tapi tahun depan dia akan menjadi tetangga, jadi dia akan tetap dekat," tandasnya.

Sekadar diketahui, pasca musim kompetisi MotoGP 2020 berakhir, Valentino Rossi akan melanjutkan kariernya dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dan menjadi rekan duet Franco Morbidelli.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait