Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Venue Formula E Batal di Monas, Pulau Reklamasi Jadi Opsi 

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Venue Formula E Batal di Monas, Pulau Reklamasi Jadi Opsi 
Image: Balap Formula E beberapa waktu lalu. Sumber: Instagram @fiaformulae

Jakarta - Gelaran Formula E yang sudah beberapa kali mengalami penundaan, batal digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas). Batalnya acara itu disebabkan karena terkendala izin dari pemerintah pusat.

Meski demikian, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria memastikan gelaran Formula E tetap berlanjut.

Riza menyebut JakPro selaku penyelenggara tengah menyiapkan 5 lokasi alternatif untuk venue ajang balapan mobil listrik itu.

"Ada macam-macam (opsi) di antaranya di Senayan, di Pantai Maju dan Pantai Bersama, dan lain-lain," kata Riza dilansir Antara, Kamis (7/10/2021).

Dua pantai yang disebutkan Riza diketahui terletak di pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis JakPro, Gunung Kartiko, menyebut pihaknya mencari opsi lokasi yang menunjukkan ikon kota Jakarta.

"Ada 5 alternatif karena Monas agak berat dari sisi perizinan. Jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang bisa menunjukkan ibu kota"

Namun, dia enggan menyebutkan kelima lokasi tersebut. Gunung menyebut kelima lokasi itu akan disurvei lebih dulu oleh Formula E Operation (FEO) sebelum ditetapkan sebagai lokasi sirkuit.

"Nanti FEO akan survei semua, baru akan dipilih mana yang bagus," imbuhnya.

Formula E sendiri masuk dalam daftar isu prioritas DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan Formula E digelar pada Juni 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait