Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Video Berdurasi 60 Detik Bakal Bisa Diunggah di Instagram Stories

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Video Berdurasi 60 Detik Bakal Bisa Diunggah di Instagram Stories
Image: Ilustrasi Instagram Stories

Jakarta - Selama ini Instagram membatasi durasi video di Stories hanya 15 detik. Tapi ada kabar gembira,  media sosial kepunyaan Meta ini akan membuat durasi Stories menjadi lebih panjang.

Kemampuan baru ini sudah dites kalangan internal sejak bulan lalu. Namun kini Instagram menguji coba lebih luas ke sejumlah pengguna.

Nantinya pengguna bisa mengunggah video berdurasi hingga 60 detik dalam sekali postingan. Sehingga tidak perlu lagi memecahnya dalam empat video yang masing-masing 14 detik.

Saat dikonfirmasi laman SocialMediaToday, pihak Instagram membenarkan keberadaan fitur ini.

“Kemampuan untuk membuat postingan Stories yang lebih panjang sangat diminta oleh komunitas kami. Kami senang menguji Stories 60 detik sehingga orang dapat membuat dan melihat Stories dengan lebih sedikit gangguan." kata pihak Instagram.

1637743948-instagram-video.pngDurasi video di Instagram Stories. (SocialMediaToday)

Instagram mengatakan bahwa opsi tersebut saat ini sedang diuji dengan sekelompok kecil pengguna, dengan maksud untuk memberikan lebih banyak kebebasan berkreasi, dan selanjutnya mengintegrasikan berbagai opsi video aplikasi untuk merampingkan alat dan fungsi kreatifnya.

Sayangnya mereka tidak mengungkap kapan kemampuan baru ini dirilis resmi sehingga penggunanya di seluruh dunia bisa mencicipinya. Namun perpanjangan durasi ini makin menguatkan niat Instagram untuk makin fokus pada video.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait