Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

5 Konten Instagram Reels Paling Digemari di Indonesia

Shinta Galih,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Konten Instagram Reels Paling Digemari di Indonesia
Image: Ilustrasi reels Instagram (Instagram)

Jakarta - Reels telah menjadi sebuah wadah bagi pengguna Instagram di Indonesia untuk mengekspresikan diri, membuat tren, menjelajahi minat, bahkan mengubah passion mereka menjadi sumber penghasilan.
 
Dalam kurun waktu lima bulan, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan pembuat konten Reels paling aktif di dunia. Tab Reels juga tercatat berkontribusi secara signifikan terhadap proporsi waktu yang dihabiskan di Instagram secara keseluruhan.

“Reels merupakan bagian besar dari masa depan konten entertainment di Instagram. Dalam kurun waktu
 kurang dari 150 hari, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan Reels
tercepat di Asia Tenggara.” ucap Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia.

Data internal Instagram menunjukkan kesuksesan Reels di Indonesia disebabkan oleh kehadiran konten-konten yang dicari pengguna saat ini, yaitu entertainment atau konten yang menghibur. 
 
Berikut ini adalah 5 tema konten Reels yang populer di Indonesia, di antaranya:

1. Komedi

Orang Indonesia suka tertawa dan hal tersebut juga tercermin di Reels. Karena Reels membuka pintu bagi kreator-kreator baru, Instagram melihat munculnya generasi komedian baru di Instagram.

Ada @arditerwandha, @kathypermata, @kristo.immanuel, @muhadkly, dan @vennyadisuryo. Mereka dengan kreatif memanfaatkan kekuatan video berdurasi singkat untuk membuat konten lucu dan menghibur.

2. Cinta dan Keluarga

Pandemi telah membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dan keluarga. Konten yang menggambarkan interaksi bersama orang terkasih, mulai dari konten yang lucu hingga menyentuh hati, juga populer di Reels karena hal ini mencerminkan apa yang kita lalui setiap hari.

1637198448-fitur-baru-instagram.pngSumber: Instagram hadirkan fitur baru di Reels. (Dok. Instagram)

3. Fashion

Orang masih suka belanja walaupun tidak bisa bepergian kemana-mana. Oleh karena itu, Reels menjadi tempat untuk menunjukkan gaya #ootd mereka.

4. Meditasi Mata

Banyak konten yang menyejukkan dan membuat kita rehat sejenak dari rutinitas dan stress yang kita hadapi sehari-hari. Di Reels, data Instagram juga menunjukkan adanya tren  peningkatan untuk obrolan dan diskusi mengenai kesehatan mental di Indonesia tahun ini lewat hashtag seperti #selflove dan #selfhealing.

5. Doa dan Harapan

Media sosial menjadi sebuah medium untuk saling mengirimkan harapan dan kekuatan. Hal ini juga terlihat dengan meningkatnya penggunaan #semangat. 
 
Selain itu, perayaan HUT RI ke-76 menjadi salah satu momen paling ramai di Reels di Indonesia dengan banyaknya doa serta harapan untuk Indonesia disampaikan melalui Reels.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait