beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Viral Game Petualangan Jokowi Usai Kominfo Blokir Steam hingga Epic Games

Fitri Nursaniyah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Game Petualangan Jokowi Usai Kominfo Blokir Steam hingga Epic Games
Image: play.google.com

Jakarta - Game Petualangan Jokowi kembali viral di media sosial seiring dengan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir aplikasi game Steam, Epic Games, dan kawan-kawan (dkk). 

Hal ini karena unggahan akun Twitter @tvindonesiawkwk yang menunjukkan game 'Petualangan Jokowi' setelah pihak Kominfo menyebut bahwa aplikasi yang diblokir karena tidak mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), bisa diisi oleh platform karya anak bangsa.

Postingan yang dibuat pada Minggu (31/8/2022) itu viral hingga kini terpantau telah disukai oleh lebih dari 32.000 akun.

Respons netizen terhadap postingan itu beragam. Ada yang langsung mengunduh dan memberikan testimoni mereka terhadap game 'Petualangan Jokowi' yang dikembangkan oleh anak bangsa, ada juga yang terkejut melihat sosok presiden dijadikan karakter dalam game.

"Ada ternyata, kirain ngada2 tapi ratingnya lumayan," komentar akun @Tri*a*i13.

"Aku udah download bang ini seru melawan teroris banyak sekali tapi di awal tidak pakai senjata tapi ini melawan teroris banyak sekali," komentar akun @sot*thi*gs.

Tim Urbanasia pun menelusuri keberadaan game 'Petualangan Jokowi'. Rupanya game itu memang tersedia di Play Store dan bisa diunduh secara gratis.

"Petualangan Presiden Jokowi dengan Prabowo dan Ahok melawan teroris," demikian keterangan pengembang RioGames.

Terpantau game 'Petualangan Jokowi' telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan rating game 4,2. Cukup tinggi untuk game petualangan sederhana.

Memasuki game 'Petualangan Jokowi' sangat mudah loh Urbanreaders. Kamu tidak perlu memilih tokoh yang akan dimainkan untuk melawan teroris. Ada empat karakter yang bisa dipilih yaitu Yuyun S, Ahok, Prabowo, dan Jokowi. Khusus karakter Prabowo dan Jokowi hanya bisa dipilih jika kamu sudah mendapatkan skor 900 ribu.

Setelah memilih karakter untuk dimainkan, kamu tinggal fight dengan para teroris menggunakan kekuatan yang dimiliki seperti meninju dan menendang.

Gimana? Kamu berminat main game 'Petualangan Jokowi?'

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait