Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Viral, Mantan Peserta Diksar Menwa UNS 2013: Tragedi Gilang Bukan yang Pertama

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral, Mantan Peserta Diksar Menwa UNS 2013: Tragedi Gilang Bukan yang Pertama
Image: Ilustrasi Diklatsar Menwa UNS (Instagram @menwa_uns).

Solo - Meninggalnya Gilang Endi Saputra saat mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) masih menjadi teka-teki. Polisi pun hingga saat ini masih mengusut kasus tersebut.

Namun yang mengejutkan, baru-baru ini seorang mantan peserta Diksar Menwa UNS mengungkap bahwa Gilang bukanlah korban pertama dari kegiatan satu ini. Sebelumnya, pada 2013, seorang mahasiswa juga meninggal dunia saat mengikuti Diksar Menwa UNS.

"Tragedi Menwa UNS 2013," cuit pemilik akun Twitter @putri_yudianti pada Sabtu (30/10/2021) lalu.

"Setelah berpikir panjang, akhirnya aku memutuskan untuk speak up di Twitter. Tragedi Gilang bukanlah yang pertama kali terjadi," imbuhnya.

Putri mengatakan bahwa ia adalah salah satu peserta Diksar Menwa UNS di tahun 2013. Ia pun menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan yang berlangsung pada delapan tahun silam itu.

"Waktu itu gak ada kepikiran klo PGP (Pra Gladi Patria)-nya separah itu. Dalam bayanganku cuma sebatas dibentak-bentak dan pelatihan mental aja kaya push up, roll depan/belakang, dan lain-lain karena ini kan lingkungan kampus, bukan lingkungan akademi militer, ya aku pikir gak akan ada tindak kekerasan," ungkap Putri mengawali ceritanya.

"Sayang, faktanya gak seindah pemikiranku. Kenyataan di lapangan bagaikan di NERAKA. Total 3 minggu diklat PGP. Aku bakalan ceritain kekerasan apa aja yang aku alami," imbuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait