menu
user
URtrending

Viral Obat China Isi 6 Kapsul Harga Selangit, Obat Apa Ya?

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Obat China Isi 6 Kapsul Harga Selangit, Obat Apa Ya?
Image: Tangkapan layar video viral di TikTok soal obat Pien Tze Huang. (TikTok @ulie_ubi)

Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan toko obat Cina yang menjual sebuah obat dengan harga selangit sedang heboh di media sosial.

Video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ulie_ubi pada Selasa (9/3/2021) lalu itu pun kini telah tersebar di berbagai platform media sosial.

"Obat sultan check!" kata Ulie, dikutip pada Jumat (12/3/2021) .

Dari penampilan toko obat memang cukup unik dan berbeda dari toko obat pada umumnya.

Sebab setiap pembeli harus berkomunikasi dengan penjaga toko lewat pagar pembatas sehingga tak diperkenankan untuk masuk. Meski begitu, toko ini cukup ramai pembeli loh, guys.

"Nah jadi karena kemarin mamah aku habis operasi, kami beliin mamahku obat nih. Nah di sini kalian lihat deh, rame banget nggak sih? Dan tokonya ini unik banget," lanjut Ulie.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk mendapatkan obat yang diinginkan, pembeli harus antre dulu. Setelah giliran tiba, tinggal bilang aja deh ke yang jaga nama obatnya, kemudian bayar dan selesai deh.

"Nah ini tuh cara belinya, kalian tinggal ngomong aja obat apa yang mau kalian beli terus nanti diambilin dan kalian tinggal bayar," jelasnya.

Namun bukan itu yang membuat netizen heboh guys. Satu hal yang membuat netizen kehabisan kata adalah harga obat yang dibeli Ulie.

"Ini dia obatnya," kata Ulie menunjukkan bungkus obatnya.

"Nah ini tuh satu kotak isinya cuma enam butir dan harganya Rp 1,3 juta. Gila, mahal banget gak sih? Ini anak sultan emang," lanjutnya.

Melihat video itu, netizen pun langsung menyerbu postingan tersebut di kolom komentar. Bahkan tak sedikit yang dibuat terkejut mendengar harga obat tersebut.

"Obat China tokonya sederhana, harganya selangit, kualitasnya terjamin  ," komentar salah satu netizen.

"Tapi biasanya bagus walaupun mahal," kata netizen lainnya.

Tak lama, Ulie pun menjelaskan obat ini bernama Pien Tze Huang, guys. Obat ini digunakan untuk pengobatan pasca operasi.

Bahkan, ada salah satu netizen yang pernah mengonsumsi obat ini sejak 2003 mengaku kaget mendengar harganya.

"Itu obat Pien Tze Huang harga sekarang selangit..jaman dulu gue habis lahiran 2003 harganya 200 ribu, anak kedua 2008 harganya 600 ribu, sekarang 2021 harganya 1.3 juta," kata salah seorang netizen mengomentari postingan Ulie.

Nah Ulie sendiri ternyata beli obat ini di Jakarta guys. Nama tokonya adalah toko obat Tay Seng Ho. Toko obat ini lokasinya ada di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Banyak yang bilang sih toko ini adalah salah satu toko obat China legendari di Jakarta. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait