beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Viral Turis Panjat Piramida Maya Kuno, Aksinya Tuai Cibiran

Annisa Tiara Jelita,
23 November 2022 12.37.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Turis Panjat Piramida Maya Kuno, Aksinya Tuai Cibiran
Image: Tangkap layar Video Wanita Manari di Atas Piramida Maya Kuno. (Twitter/@davenewworld_2)

Jakarta - Sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik menampilkan turis wanita menari di atas Piramida Maya Kuno, Meksiko, viral di media sosial.

Wanita itu menggoyangkan badannya sambil melambai-lambai ke arah pengunjung dari atas Piramida Maya Kuno. Aksinya tuai cibiran pengunjung lain, beberapa meneriaki wanita itu dengan kata-kata tindak pantas.

"Bodoh," teriak seorang pengunjung menggunakan Bahasa Spanyol.

Melansir New York Post, Rabu (23/11/2022), Piramida Maya Kuno seharusnya tidak boleh dinaiki karena masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia pada tahun 2007 menururt UNESCO.

Diketahui, wanita yang berjoget di atas piramida tersebut adalah seorang turis yang berasal dari Spanyol.

Sebelum turun dari piramida, wanita itu sempat masuk ke kuil dan ia ditemukan di pangkalan oleh pejabat Institut Antropologi dan Sejarah Meksiko (INAH).

Wanita itu pun turun, kemudian pengunjung lain menyiramnya dengan air, menjatuhkan topi dari kepalanya, dan menarik rambutnya.

Selanjutnya, wanita itu dibawa oleh polisi setempat dan didenda sesuai Undang-Undang Federal Meksiko tentang Monumen dan Kawasan Arkeologi, Artistik, dan Sejarah. Besar denda berkisar antara $2.500 atau Rp 39,2 juta hingga lebih dari $5.000 atau Rp 78,5 juta, tergantung pada tingkat kerusakan.

Diketahui, Piramida Maya Kuno ini sudah ada sejak ke-8 dan ke-12 masehi untuk digunakan sebagai kuil bagi Kukulcan, Dewa Ular.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait