menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Viral Video Kru KRI Nanggala 402 Nyanyi Bareng Lagu 'Sampai Jumpa'

Kintan Lestari,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Video Kru KRI Nanggala 402 Nyanyi Bareng Lagu 'Sampai Jumpa'
Image: Sebelas awak kapal KRI Nanggala 402 terlihat bersama-sama menyanyikan lagu 'Sampai Jumpa' di dalam kabin kapal. (Tangkapan layar Instagram @erixsoekamti)

Jakarta - Kenangan akan 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402 kini bermunculan di media sosial. Yang terbaru adalah video para kru tengah bernyanyi bersama di dalam kabin kapal. 

Salah satu orang yang mengunggah video tersebut adalah personil Endank Soekamti, Erix Soekamti, di akun Instagramnya.

Dalam video berdurasi 22 detik itu, terlihat 11 kru kompak menyanyikan lagu 'Sampai Jumpa' yang dipopulerkan oleh grup musik Endank Soekamti tahun 2016 lalu.

Kesebelas awak berseragam hitam yang terekam kamera itu terlihat sangat menghayati lagu tersebut.

"Meskipun ku tak siap untuk merindu...Ku tak siap tanpa dirimu...Kuharap terbaik untukmu," bunyi penggalan lirik lagu 'Sampai Jumpa' yang dinyanyikan awak kapal KRI Nanggala 402.

Unggahan tersebut pun mendapat banyak respons dari artis sampai netizen. Banyak yang merasa sedih melihat video viral para kru menyanyikan lagu 'Sampai Jumpa' tersebut.

Musisi Anji dan Rizal Armada terlihat memberikan emoji sedih di kolom komentar Instagram Erix Soekamti. Begitu juga dengan artis Mieke Amalia.

Sementara netizen yang lain memberikan doa bagi 53 awak kapal KRI Nanggala 402.

"TUNAI SUDAH JANJI BHAKTI, SEMOGA ALLAH SWT MENEMPATKAN MEREKA DI TEMPAT YANG SANGAT INDAH , AMIIIIINNNNN," komentar seorang netizen.

"Sedihh banget ga kebayangg," komentar yang lainnya.

"Semoga ada mukzijat,walau misal tidak ada,Semoga Allah Swt,menempatkan Mereka di Tempat Yang Paling Terbaik...," tulis yang lainnya.

Kemarin (24/4/2021) KRI Nanggala 402 dinyatakan subsunk (tenggelam) setelah dilakukan pencarian selama 72 jam. Kapal selam tersebut terdeteksi berada di kedalaman 850 meter di bawah permukaan laut.

"Dengan adanya bukti otentik tersebut, maka pada saat ini kita isyaratkan dari submiss menjadi subsunk," kata Marsekal Hadi Tjahjanto saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4/2021).

KRI Nanggala 402 mulanya dikabarkan hilang kontak pada hari Rabu (21/4/2021) ketika melaksanakan latihan penembakan senjata strategis di Perairan Bali. 

Sejumlah negara pun ikut memberi bantuan dalam misi pencarian kapal selam tersebut hingga akhirnya dinyatakan tenggelam. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait