beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Viral Video Warga Berfoto di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Khofifah Angkat Bicara

Nivita Saldyni,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Video Warga Berfoto di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Khofifah Angkat Bicara
Image: Tangkapan layar video viral sejumlah orang yang berfoto di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru. Sumber: IG @khofifah.ip

Surabaya – Sebuah video yang menunjukkan sejumlah orang asyik berfoto di kawasan erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. Aksi tersebut pun tengah hari perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Lewat akun Instagramnya, Khofifah angkat bicara soal video viral yang telah wara-wiri di internet sejak Sabtu (11/12/2021) itu. Ia pun mengimbau agar seluruh warga Jawa Timur tak meniru aksi sejumlah orang yang terekam dalam video viral tersebut.

“Masyarakat Jawa Timur yang baik, aksi dalam video di atas tidak untuk dicontoh,” kata Khofifah sambil memposting ulang video viral itu pada Senin (13/12/2021).

Khofifah pun mengajak seluruh warga Jatim, khususnya yang berada di sekitar lokasi untuk tidak menjadikan lokasi bencana sebagai lokasi wisata.

1639374404-viral-semeru-2.JPGSumber: Tangkapan layar video viral sejumlah orang yang berfoto di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru. Sumber: IG @khofifah.ip

“Yuk bangun empati dan jaga perasaan korban dan keluarganya dengan tidak menjadikan lokasi bencana sebagai arena wisata dan selfie. Kesedihan mereka belum usai, jadi jangan menambah duka mereka ya demi eksistensi di media sosial. Maturnuwun (terima kasih),” tutupnya.

Postingan Khofifah itu pun mengundang respons beragam dari netizen. Banyak diantaranya yang meminta agar Khofifah menindak tegas orang-orang yang melakukan aksi berbahaya itu, salah satunya dengan menjadikan mereka sebagai relawan.

1639374397-viral-semeru-1.JPGSumber: Tangkapan layar video viral sejumlah orang yang berfoto di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru. Sumber: IG @khofifah.ip

“Bu, instruksikan ke Petugas yang ada di sana, khususnya TNI POLRI jika menemukan aksi seperti di video mereka diangkut aja atau ditangkap aja terus diberikan sanksi menjadi Relawan Garis Depan untuk penanganan Bencana Semeru. Selain tidak punya empati ke korban, mereka juga membahayakan diri sendiri,” komentar salah seorang netizen.

“Kasih peringatan keras bu biar tidak ditiru yang lain. Semakin dibiarkan akan semakin ada lagi yang seperti itu,” ungkap netizen lain.

“Kalo ada lagi suruh jadi relawan buuu,” tulis netizen lainnya di kolom komentar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait