Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Voice of Baceprot Suarakan Dukungan untuk Korban Kekerasan Seksual saat Tur Eropa

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Voice of Baceprot Suarakan Dukungan untuk Korban Kekerasan Seksual saat Tur Eropa
Image: Voice of Baceprot. (Twitter @baceprotvoices)

Jakarta - Grup band metal asal Garut, 'Voice of Baceprot' atau biasa dikenal VoB ikut menyuarakan dua kasus pelecehan seksual yang belum lama ini terjadi di Indonesia.

Dua kasus tersebut, yakni kasus Novia Widyasari mahasiswa Universitas Brawijaya yang bunuh diri setelah hamil dan dipaksa menggugurkan kandungannya oleh sang kekasih, serta kasus belasan santri yang diperkosa guru pesantren di Bandung.

VoB menyuarakan kasus tersebut saat tengah manggung di salah satu negara dalam rangka tur Eropa 2021 di delapan titik.

"Kami kehilangan perempuan cantik (Novia) yang diperkosa oleh kekasihnya dan dipaksa menggugurkan kandungnya hingga akhirnya dia melakukan bunuh diri di makam ayahnya," kata gitaris sekaligus vokalis VoB, Firdda Marsya Kurnia, dikutip dari TikTok VoB, Sabtu (11/12/2021).

"Aku tau seperti apa rasa sakit yang dihadapinya dan aku tahu seberapa sulit menemukan tempat yang aman bagi perempuan di dunia ini. Karenanya, kami berdiri di sini bukan hanya untuk bermain musik, tetapi juga untuk memperjuangkan tempat yang aman bagi wanita di mana pun kamu berada," lanjutnya.

Firdda juga mengingatkan kepada seluruh wanita harus menjadi kuat di mana pun kalian berada, dan ingat bahwa kalian tidak sendiri.

"Dan untuk semua saudari kita tercinta di luar sana, tolong kuatlah, kamu tidak sendirian," tegasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait