menu
user
URtainment

Wakili Indonesia, Medina Zein Unjuk 7 Karya di Fashion Show Turki

Eronika Dwi,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wakili Indonesia, Medina Zein Unjuk 7 Karya di Fashion Show Turki
Image: Influencer Medina Zein. (Instagram @medinazein)

Jakarta - Medina Zein dipilih menjadi perwakilan Indonesia dalam fashion show di Turki.

Acara yang diberi nama 'Introducing Indonesian' itu akan digelar selama dua hari mulai hari ini, Rabu (7/4/2021) dan besok, Kamis (8/4/2021) di Ankara, Turki. 

"Jadi kita mau ke Turki mewakili Indonesia untuk memperkenalkan, atau lebih mendekatkan Indonesia dengan Turki dalam bidang fashion," kata Medina saat ditemui wartawan sebelum take off dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Didampingi sang suami, Lukman Azhari, Medina membawa tujuh macam brand dari karya miliknya yang akan ditampilkan dalam acara tersebut. 

1617760419-Medina-Zein-dan-Lukman-Azhari.jpegSumber: Lukman Azhari dan Medina Zein saat ditemui wartawan sebelum take off dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menuju Turki. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Dikatakan Medina, tujuh macam brand miliknya itu terdiri dari baju casual yang ready to wear atau siap pakai (bisa dipakai kapan dan di mana saja). 

"Fashion-nya baju, ya konsepnya baju casual yang ready to wear. Ya, baju-baju casual yang bisa dipakai ke mana-mana," jelas Influencer sekaligus pengusaha itu. 

Sementara desainnya sendiri, Medina mengatakan, mengusung tema victoria atau kebelanda-belandaan, tapi sudah dikemas lebih modern. 

Meski mengusung tema kebelanda-belandaan, baju yang akan ditampilkan Medina itu tetap diberi sentuhan Indonesia. 

"Desainnya lebih ke gaya victoria, kebelanda-belandaan gitu, tapi sudah dikemas lebih modern. Kalau ciri khas dari Indonesia itu ada di bagian tangannya, renda-rendanya itu dari Indonesia," jelasnya lagi. 

Medina menceritakan bahwa persiapan untuk mengikuti acara ini dilakukan serba mendadak. Seluruh persiapan dari mulai pembuatan baju, photo dan video shoot dilakukan dalam waktu satu bulan. 

"Dibuat sendiri desain sendiri. Proses pembuatannya sih sebenarnya singkat banget cuman satu bulan karena acaranya dadakan banget. Jadi baru dikasih tau last minute kalau aku mewakili Indonesia ke Turki membawa 7 brand. Jadi, mempersiapkan baju, foto, video itu dalam waktu satu bulan," beber Medina. 

Meski dibuat serba mendadak, Medina mengaku sangat bangga dipilih sebagai perwakilan Indonesia di acara tersebut. 

Terlebih, Medina mengatakan, acara tersebut turut dihadiri istri Presiden Turki, sejumlah menteri, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki.  

"Bangga banget soalnya kan nanti Alhamdulillah akan datang istri Presiden Turki, terus menteri yang datang, ada dari KBRI juga datang, sosialita juga," ujar Medina. 

Medina juga mengaku sangat bangga dan senang karena brand yang akan dia tampilkan ini disponsori oleh beberapa negara, seperti Rusia, Amerika Latin, Eropa, dan negara lainnya.

"Kita juga senang karena disponsori sama beberapa negara juga, ada Rusia, Amerika Latin, Eropa, negara lain," tandasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait