menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Waspada, 4 Hal Ini Bisa Merusak Hubungan  

Itha Prabandhani,
5 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waspada, 4 Hal Ini Bisa Merusak Hubungan   
Image: Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik/drobotdean)

Jakarta - Menjaga hubungan yang awet dan bertahan lama butuh usaha dari kedua pihak. Agar hubungan tetap terjaga, kamu dan dia mesti saling memahami karakter, latar belakang, dan juga apa yang menjadi kesukaan dia.

Sebaliknya, kurang memahami pasangan bisa membuat hubungan kurang harmonis bahkan bisa merusak hubungan kamu dan dia. Karenanya, beberapa kebiasaan berikut ini patut diwaspadai, guys.

1. Memendam Masalah

1604972271-ekspektasi-pada-pasangan5.jpgSumber: Ilustrasi pasangan (Freepik)

Berbicara dan mendiskusikan masalah memang bisa membuat suasana yang kurang nyaman. Kamu dan dia bisa beradu argumen, saling menyalahkan, hingga marahan. Akibatnya, banyak pasangan yang memilih diam dan memendam masalah ketimbang menyelesaikannya.

Nah, kebiasaan ini kalau diteruskan bisa menjadi bom waktu buat hubunganmu, guys. Selain cuma bikin masalah tambah rumit, memendam masalah bisa bikin kamu menyimpan dendam pada pasangan.

2. Membandingkan Pasangan dengan Mantan

1620096292-perusak-hubungan---freepik-pressfoto.jpgSumber: Berdebat dengan pasangan (Freepik/pressfoto)

Saat lagi dilanda masalah berat, tak jarang kita terus keingat sama mantan. “Kalau sama si A dulu gini deh,” atau “ Si B dulu nggak pernah giniin aku.” Hati-hati dengan kebiasaan membandingkan pasangan dengan mantan, atau dengan siapapun.

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, guys. Daripada mengharapkan pasangan bertindak seperti mantan, mendingan mengusahakan agar hubungan saat ini bisa berjalan dengan lebih baik.

3. Ngancam Putus

1592381905-putus-nggak-drama.jpgSumber: Ilustrasi putus dengan pacar. (freepik)

Nah, kebiasaan yang satu ini sering banget dilakukan saat lagi ngambek. Namun, mengancam putus padahal nggak serius, lama-lama bakal bikin pasangan ilfeel sama kamu.

Kalau memang kamu merasa hubungan tidak bisa dipertahankan lagi, lebih baik bicarakan baik-baik untuk mengakhiri hubungan. Tapi kalau hanya sekadar gertak sambal, mending pikir-pikir lagi deh. Hubungan yang dewasa nggak seperti itu, kan?

4. Mau Mengubah Pasangan

1617954538-tips-pacaran-awet2---freepik-arthurhidden.jpgSumber: Ilustrasi pacaran. (freepik/arthurhidden)

Nggak cuma hubungan pacaran, saat sudah menikah pun kamu nggak akan bisa mengubah sifat pasanganmu. Inti dari hubungan adalah menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Perubahan nggak akan terjadi kalau tidak dari diri sendiri ingin mengubahnya.

Karena itu, kalau ada hal yang tidak cocok dari pasanganmu, carilah jalan keluar untuk mencari solusi yang terbaik. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan sama-sama tumbuh menjadi orang yang lebih baik lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait