beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Sembunyikan Status Online

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Sembunyikan Status Online
Image: Ilustrasi Whatsapp

Jakarta - WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status Online.

Tentu ini akan menjadi kabar gembira bagi seluruh pengguna WhatsApp. Sebab selama bertahun-tahun, banyak pengguna meminta kemampuan itu.

Ada banyak alasan yang  melatarinya, salah satunya privasi. Mereka tidak ingin terganggu atau mungkin merasa diamat-amati oleh orang lain.

Kemunculan fitur baru ini pertama kali diungkap WABetaInfo. Dalam screenshot yang dibagikan terlihat opsi Last Seen dan Online.

1656910545-whatsapp-.jpegSumber: Bocoran fitur baru Whatsapp untuk sembunyikan status online (Foto: WaBetainfo)

Ada dua bagian di sana, yakni 'Siapa yang bisa melihat Last Seen' dan 'Siapa yang bisa melihat Saya Sedang Online'.

Di bagian kedua ini,  memungkinkan penggunanya untuk menentukan siapa saja yang dapat melihatnya kapan sedang online. Pengguna bisa memilih 'Semua Orang' atau 'Sama seperti Last Seen'.

Jadi misalnya jika pengguna mematikan fitur Last Seen ke semua kontak, maka fitur Online juga bisa disesuaikan seperti Last Seen. Opsi Last Seen sendiri terdiri dari pilihan Everyone, My Contacts, My Contacts Except, dan Nobody.

WABetaInfo mengatakan kalau fitur ini baru muncul di WhatsApp Beta versi iOS. Fitur tersebut akan pula hadir di Android maupun Desktop Beta, namun belum ada informasi kapan ini dirilis resmi karena sejauh ini masih dalam tahap pengembangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait