beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Work From Cafe? Ini 7 Tips agar Tetap Produktif dan Fokus Kerja

Kintan Lestari,
20 Januari 2022 18.18.42 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Work From Cafe? Ini 7 Tips agar Tetap Produktif dan Fokus Kerja
Image: Ilustrasi work from cafe. (Freepik/senivpetro)

Jakarta - Di zaman yang serba canggih, kini kita bisa bekerja dari mana saja, tidak hanya di kantor. Salah satu lokasi favorit orang-orang untuk bekerja adalah kafe.

Mereka yang work from cafe (WFC) bisa jadi karena mati lampu di rumah atau WiFi mati. Untuk yang WFC karena alasan tersebut, sering kali pekerjaan kurang produktif karena di tempat tersebut muncul banyak gangguan.

Tapi berhubung kondisi di rumah tidak mendukung, mau nggak mau ya bertahan di kafe. Tapi tenang, kalian bisa tetap produktif dan fokus bekerja kok meski kerjanya dari kafe.

Berikut 7 tips tetap produktif dan fokus bekerja dari kafe yang bisa kamu lakukan. Let's check this out!

1. Pilih Tempat Kondusif

1642590968-kerja-dari-kafe-2.jpgSumber: Ilustrasi work from cafe. (Freepik/jcomp)

Di Jakarta sudah pasti ada banyak kafe yang asyik ngopi. Jadi pilihlah kafe yang menurutmu suasananya mendukung untuk bekerja. Contohnya apakah tersedia WiFi, kursinya nyaman untuk duduk dalam jangka waktu lama, pengunjung yang datang kebanyakan golongan apa (pekerja atau anak kuliah), dan lain sebagainya. 

2. Siapkan Peralatan yang Diperlukan

1612929320-laptop-terkena-air.jpgSumber: Ilustrasi kabel laptop. (Freepik/darkside26)

Mau kerja di kedai kopi atau tempat mana pun juga, tentu kamu perlu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Misalnya casan laptop dan ponsel, alat tulis, dan headset/headphone untuk mencegah kamu terganggu dengan suara bising di kafe.

3. Buat Playlist Musik

1608607187-dengar-musik.jpgSumber: Ilustrasi mendengar musik. (Freepik/marymarkevich)

Guys, kalian tahu kan musik dapat meningkatkan produktivitas. Maka dari itu, buatlah playlist musik kamu yang bikin mood bagus dan jadi fokus selama bekerja dari kafe. Jangan lupa dengarkan playlist kamu dengan headphone, soalnya nggak semua orang suka selera musikmu.

4. Aktifkan Mode Senyap di Ponsel

1642590978-silent-mode.jpgSumber: Ilustrasi silent mode. (Freepik/rawpixel.com)

Meski kamu sukses fokus dari suara-suara pengunjung kafe, seringkali fokus kamu buyar karena notifikasi ponsel. Oleh karena itu, jangan lupa aktifkan silent mode di handphone kamu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait