beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Wow, Mi Instan Terjual 10 Bungkus per Menit di Aplikasi Online

Fitri Nursaniyah,
19 November 2022 21.19.16 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow, Mi Instan Terjual 10 Bungkus per Menit di Aplikasi Online
Image: Ilustrasi mie instan. (PIXABAY)

Jakarta - Kalau ditanya apa makanan favoritmu, kamu mau jawab apa nih, Urbanreaders? Nasi goreng, mi instan, atau sate?

Berdasarkan laporan superapp Grab pada layanan GrabFood dan GrabMart, konsumen Indonesia ternyata sangat menyukai mi instan dan nasi goreng.

Pada tahun 2022, 10 bungkus mi instan terjual setiap menitnya di GrabMart. Untuk makanan jadi, nasi goreng yang menempati posisi pertama sebagai menu yang sering dipesan di GrabFood.

"Konsumen Indonesia sangat menyukai mi instan dan nasi goreng, yang mana keduanya adalah jenis makanan dan menu yang paling sering dipesan di GrabMart dan GrabFood," demikian isi 'Laporan Grab: Tren Layanan Pesan-Antar Online di Indonesia 2022' yang diterima Urbanasia, Jumat (18/11/2022).

Berdasarkan laporan tersebut, konsumen Indonesia dinilai mengalami ketergantungan pada aplikasi Grab untuk mencari dan mencoba makanan yang tersedia di sana. Tren pemesanan di aplikasi ini bahkan meningkat 1,5 kali lipat lebih sering dibanding 3 tahun terakhir.

"Menurut laporan terbaru ini, popularitas layanan pesan-antar online, baik untuk makanan atau belanja harian, terus meningkat bagi masyarakat di tahun ini. Kebiasaan baru bagi banyak anggota masyarakat tersebut menjadi kesempatan tambahan bagi brand dan pelaku bisnis lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen mereka di ranah online," ucap Head of Marketing GrabFood dan GrabMart Indonesia, Hadi Surya Koe.

Konsumen yang paling sering menggunakan layanan pesan-antar makanan ini adalah keluarga muda. Persentasenya mencapai 82 persen.

"Kami berharap laporan terbaru ini dapat mendorong para pelaku bisnis kuliner dan bisnis kebutuhan harian untuk dapat mengembangkan serta menerapkan berbagai ide strategis guna memperluas jangkauan bisnis serta hasil penjualan mereka melalui kanal digital," ucap Hadi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait