Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

3 Pemain Timnas Garuda yang Sumbang Gol di Semifinal Indonesia Vs Singapura

Putri Nur Aisyah,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Pemain Timnas Garuda yang Sumbang Gol di Semifinal Indonesia Vs Singapura
Image: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2020 (@PSSI/Instagram)

Jakarta - Seluruh masyarakat Indonesia tengah berbahagia atas keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) dengan skor 4-2 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Indonesia menang atas tiga gol yang diberikan oleh pemain Indonesia dan satu gol lainnya hasil bunuh diri dari pemain Singapura.

Permainan malam itu terasa cukup sengit karena meski tiga pemain dari Singapura yaitu Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan kiper Hassan Sunny diberikan kartu merah oleh wasit, Singapura tetap sempat unggul dengan skor 2-1.

Gol pertama Indonesia disumbangkan oleh Ezra Walian pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan datar dari Witan Sulaeman dalam kotak pinalti.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian)

Ezra merupakan pemain berusia 24 tahun yang lahir di Amsterdam Belanda pada 22 Oktober 1997. Ezra telah bergabung bersama Timnas Indonesia sejak tahun 2017, dan kini ia pun tengah memperkuat tim sepakbola asal Bandung yaitu Persib Bandung sebagai penyerang.

Setelah gol dari Ezra, Indonesia sempat mengalami kekalahan dengan skor 1-2 disusul oleh para pemain Singapura yang bermain agresif.

Tetapi, akhirnya Tim Indonesia dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol yang diberikan oleh Pratama Arhan di menit 87 atas tembakan yang diberikan oleh Witan Sulaeman.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

Pratama Arhan merupakan pemain dari PSIS Semarang yang lahir di Blora pada 21 Desember 2001. Atas permainannya yang cantik dalam piala AFF, Pratama Arhan disinyalir dilirik oleh klub-klub luar negeri asa Eropa dan Korea.

Atas kondisi yang memanas, Tim Singapura justru melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan Indonesia justru berbalik menang atas gol bunuh diri dari beknya yaitu Shawal Anuar sehingga Indonesia memiliki kedudukan 3-2 atas Singapura. Gol bunuh diri ini terjadi saat babak tambahan tepatnya pada menit ke-91.

Kemenangan Indonesia semakin manis karena gol lainnya diberikan oleh pemain Indonesia yaitu Egy Maulana pada menit ke-105+2 yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Singapura.

Tidak ada yang menyangka bahwa gol Indonesia dapat ditambah pada menit-menit terakhir dari Egy Maulana, karena diketahui ini adalah laga perdana Egy untuk memperkuat Timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri)

Egy baru bisa hadir di laga kali ini dikarenakan FK Senica klub dari Egy baru memberikan izin setelah tanggal 18 Desember setelah laga Slovakia memasuki rehat musim dingin.

Dikutip dari Antara, berikut susunan pemain Timnas Indonesia dan Singapura:

Tim Indonesia

Pelatih: Shin Tae Yong

Pemain : Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Rizky Ridho (65’, Elkan Baggott), Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga (107’, Alfeandra Dewangga), Asnawi Mangkualam Bahar (Kapten), Rachmat Irianto (94’, Evan Dimas), Ricky Kambuaya (66’, Egy Maulana), Ramai Rumakiek (65’, Irfan Jaya), Witan Sulaeman, Ezra Walian (54’, Hanis Saghara).

Tim Singapura

Pelatih: Tatsuma Yoshida

Pemain: Hassan Sunny-pg, Nur Adam Abdulla (105’, Tajeli Salamat), Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, Zulqarnaen Suzliman, Hami Syahin (60’, Shawal Anuar), Song Ui-young (71’, Amirul Adli), Shahdan Sulaiman, Hariss Harus (Kapten), Hafiz Nor (60’, Fariz Ramli), Amy Recha (60’, Ikhsan Fandi).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait