beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Indonesia Lolos Final Piala AFF 2020 Berkat Aksi Heroik Nadeo

Itha Prabandhani,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Lolos Final Piala AFF 2020 Berkat Aksi Heroik Nadeo
Image: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2020 (@PSSI/Instagram)

Jakarta – Kabar baik datang dari dunia sepak bola Tanah Air nih, guys! Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Setelah imbang 2-2 pada waktu normal, pertandingan leg 2 semi final AFF Suzuki 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Hal tersebut berkat aksi penyelamatan gemilang sang kiper Nadeo Argawinata saat menepis penalti pemain Singapura di ujung akhir babak kedua.

Kegemilangan Nadeo membuat Asnawi bereaksi cepat. Dia meledek Faris di depan wajah sang eksekutor.

Singapura bisa saja memenangkan laga itu andai sepakan penalti Fariz Ramli pada menit ke 90+1 tidak ditepis Nadeo Argawinata. Kedudukan imbang 2-2 membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada fase pertama babak tambahan, anak-anak asuh pelatih Shin Tae Yong memperbesar keunggulan pada menit ke-91 setelah bek Shawal Anuar melakukan gol bunuh diri.

Skor menjadi 4-2 dan pada menit ke-105+2. Egy Maulana yang menjadi pencetak gol dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Singapura.

Pada paruh kedua, Indonesia yang unggul dua pemain tidak henti melancarkan serangan ke benteng Singapura.

Hal itu membuat Singapura mau tak mau membuat pelanggaran yang salah satunya berujung pada kartu merah langsung ketiga yang diterima kiper Hassan Sunny pada menit ke-119. Hassan menerjang Irfan Jaya, yang berlari sendiri, di luar kotak penalti. Setelah itu, tak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir.

Indonesia berhak ke partai puncak karena leg pertama tuntas dengan skor 1-1. Bagi tim ‘Garuda’, ini menjadi final keenam sepanjang keikutsertaan di Piala AFF setelah sebelumnya mencatatkan pencapaian serupa pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016 dengan hasil tanpa gelar juara.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait