Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Solskjaer di Man United

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Solskjaer di Man United
Image: Foto Ole Solskjaer (Instagram/@official.solskjaer)

Jakarta - Setelah kembali menelan kekalahan kala melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Manchester United (MU) resmi melepas status Ole Solskjaer dari kursi pelatih.

Keputusan tersebut diambil petinggi MU karena Ole tak kunjung memberikan hasil terbaik untuk MU. Setelah melepas Ole, tantangan MU selanjutnya adalah mencari pelatih yang cocok untuk klub setan merah. 

Selama mengalami kekosongan di kursi pelatih, MU memilih Michael Carrick untuk menggantikan posisi Ole untuk sementara, kemungkinan hingga akhir musim, sebelum mencari pelatih sesungguhnya. 

Melansir dari Manchester Evening News, Senin (22/11/2021), ada beberapa nama yang kemungkinan besar bisa menggantikan posisi Ole sebagai pelatih MU yang baru. 

Berikut daftar nama pelatih yang bisa gantikan posisi Ole di MU. 

1. Zinedine Zidane

Sebelum Ole benar-benar lepas dari kursi pelatih MU, nama Zidane sudah sering dikaitkan dengan MU untuk menggantikan posisi Ole. 

Salah satu pertimbangannya adalah Zidane yang saat ini masih berstatus nganggur atau tidak sedang melatih klub manapun. 

Selain itu, Zidane juga memiliki sejumlah prestasi selama menjadi pelatih. Pekerjaan pertama Zidane sebagai pelatih dimulai untuk klub Real Madrid. Ia memenangkan tiga Liga Champions, dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, dan dua Piala Dunia Antarklub FIFA sepanjang waktunya sebagai pelatih di Bernabeu. 

2. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers baru-baru ini mengakui bahwa dia akan berkomitmen 100 persen untuk Leicester, tetapi hasil dari The Foxes masih belum bagus.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Rodgers akan tertarik dengan MU berdasarkan sumber daya yang dimiliki MU saat ini.

Selama karirnya bersama Leicester, Rodgers berhasil memenangkan Piala FA musim lalu dan telah membimbing klub ke kualifikasi Eropa reguler.

Solskjaer bisa dibilang kalah taktik oleh Rodgers ketika United kalah 4-2 melawan Leicester awal bulan ini.

3. Erik Ten Hag

Erik Ten Hag telah memberikan reputasi sebagai salah satu manajer terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir, serta filosofi menyerang yang dimilikinya menjadikan ia kandidat yang ideal untuk menggantikan Solskjaer.

Saat ini, ia melatih untuk klub AFC Ajax, dan berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih yang berkelas. 

Ajax tampil baiki Eredivisie, namun penampilan mereka di Liga Champions benar-benar membuat orang takjub berdiri dengan memimpin klasemen grup dengan empat kemenangan dari empat pertandingan.

4. Mauricio Pochettino

Gary Neville memberikan prediksi siapa yang pantas menjadi pelatih Manchester United yang baru. Dia yakin Mauricio Pochettino bersedia mengambil alih Setan Merah.

Manchester United baru saja berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut dipecat dari kursi pelatih setelah Setan Merah menelan kekalahan dari Watford.

Pochettino saat ini masih terikat kontrak dengan PSG. Namun, Neville meyakini kalau pria asal Argentina tersebut bersedia mengambil tawaran untuk melatih MU.

"Saya pikir Mauricio Pochettino meskipun dia tidak pernah mengatakannya akan pergi (dari PSG) untuk datang ke Man Utd dengan kontrak lima tahun besok," kata Gary Neville kepada Sky Sports.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait