Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Tanda Wanita Alami Orgasme saat Berhubungan Intim

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tanda Wanita Alami Orgasme saat Berhubungan Intim
Image: Ilustrasi hubungan seks bahagia (Freepik)

Jakarta -  Merasakan squirting atau orgasme pada diri wanita saat melakukan hubungan intim memang tidak terlihat senyata yang terjadi pada kaum adam. Pada pria, orgasme biasanya ditandai dengan terjadinya ejakulasi, sehingga cewek bakal tahu dengan pasti apakah pasangannya sudah mencapai klimaks.

Sebaliknya, untuk para wanita, saat mengalami orgasme, biasanya tubuh akan terjadi kontraksi otot pada tangan, kaki, dan mulut vagina. 

Proses ini biasanya akan dapat dirasakan oleh pasangannya. Namun, reaksi tubuh wanita tentu akan berbeda-beda, sehingga pasangan mungkin tidak selalu bisa mengetahui apakah istrinya telah mencapai kepuasan dari berhubungan intim.

Menurut sebuah penelitian, setidaknya 58 persen wanita mengaku pernah melakukan orgasme palsu. Namun, sebagian besar dari jumlah itu juga menyatakan bahwa kini tidak lagi melakukannya.

Lantas, apa saja tanda-tanda jika wanita telah mengalami orgasme ketika berhubungan intim?

1. Vagina Terasa Lebih Sensitif

1633426193-Ilustrasi-Berhubungan-Badan-Seks-(1).jpgSumber: Ilustrasi Berhubungan Badan Seks (Freepik/@jcomp)

Bagi wanita yang mengalami orgasme, kemungkinan besar vagina atau area genital akan sangat sensitif terhadap sentuhan. Hal ini terjadi karena reaksi ujung klitoris yang memiliki syaraf menjadi lebih sensitif. 

Namun setiap wanita memiiki reaksi berbeda terhadap rangsangannya. Jika kamu merasa sensitif dan tidak ingin disentuh, boleh untuk memberi tahu pasangan untuk merangsang bagian lain dari tubuhmu.

2. Detak Jantung Cepat

1617556842-hal-seputar-seks-oral---freepik-jcomp.jpgSumber: Ilustrasi seks (Freepik/jcomp)

Aliran darah dan detak jantung meningkat ketika mendekati klimaks atau orgasme. Ketika mendapat rangsangan seksual, tubuh akan merespons dengan mekanisme yang cukup kompleks. Mulai dari perubahan sikulasi darah, detak jantung, pergerakan hormon, klitoris semakin sensitif, dan terjadi kontraksi otot pada kaki, wajah, dan tangan.

3. Tubuh Merasa Tegang

1616582249-fakta-seputar-seks---freepik-pressfoto.jpgSumber: Ilustrasi seks. (freepik/pressfoto)

Ketegangan seksual tersebut dipengaruhi oleh sirkulasi darah yang lebih cepat, guys. Pada momen hendak mencapai orgasme setelah memperoleh rangsangan seksual, darah akan mengalir menuju genital.

Warna kulit pun  akan memerah dan puting susu mengeras. Pada saat tersebut vagina akan mengeluarkan lubrikasi dan dindingnya akan membesar.

4. Mengalami Getaran

1616582386-fakta-seputar-seks---freepik-jcomp.jpgSumber: Ilustrasi seks. (freepik/jcomp)

Saat wanita dirangsang dalam berhubungan seks, dinding panggulnya akan  mengembang dan berkontraksi saat mengalami orgasme.

Hal itu karena adanya pelepasan energi seksual, beberapa wanita (dan pria) mengalami sedikit getaran atau getaran tubuh.

Ini bukan sesuatu yang menjadi perhatian atau menakut-nakuti seseorang, namun, tanda ini akan membuat seseorang lebih sulit untuk memalsukan orgasme.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait