menu
user
URguide

5 Gelagat Seseorang yang Patut Dicurigai Selingkuh

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Gelagat Seseorang yang Patut Dicurigai Selingkuh
Image: Ilustrasi selingkuh (Freepik/rido81)

Jakarta - Diselingkuhi memanglah suatu hal yang menyakitkan. Apalagi jika kita sudah banyak berkorban dan setia menjaga hati untuk pasangan, namun malah dibalas dengan tindakan yang menyakitkan.

Sayangnya, ketika kita sudah percaya kepada pasangan, sulit rasanya untuk membuktikan bahwa dia ternyata bermain api di belakang kita. 

Namun, jika kita cermati, seseorang yang menduakan kita ternyata punya gelagat yang patut dicurigai guys. Hal tersebut disampaikan oleh psikolog klinis dan relationship expert, Denrich Suryadi dalam sesi live Instagram URlife bareng Urbanasia, Jumat (26/2/2021).

“Cinta itu buta, karena sebenarnya dalam menjalin relasi kita disarankan jangan hanya menggunakan perasaan saja namun juga pakai logika dan realita,” ujar dia.

Menurut Denrich, ada lima hal yang bisa menjadi acuan kita untuk melihat gelagat seseorang yang mungkin saja melakukan perselingkuhan. di antaranya:

1. Tidak Konsisten

1612690291-hal-positif-selingkuh--freepik-wavebreakmedia.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wavebreakmedia)

Seseorang yang diduga selingkuh kemungkinan memiliki gelagat yang tidak konsisten apalagi saat bicara.

"Kok kemarin ngomongnya begini, sekarang begitu ya, artinya dia sendiri tidak dapat dipercaya, tidak punya pendirian karena dia yang bicara,dia juga yang lupa sendiri," kata Denrich.

2. Sulit Pegang Janji

1604409683-sebelum-jadi-selingkuhan6.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik)

Gelagat seseorang yang diduga selingkuh salah satunya adalah sulit memegang janji.

“Coba dilihat, apakah dia bisa memegang janji, karena pribadi yang baik, tulus itu selalu pegang janji, kalau dia ga komitmen, ngomongnya berubah-ubah itu sudah tanda tanya,” lanjut dia.

3. Tidak Terbuka

1604409632-sebelum-jadi-selingkuhan4.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik)

Seseorang yang berselingkuh, menurut Denrich cukup sulit untuk terbuka dengan orang-orang di sekitarnya termasuk orang tua dan teman-teman.

“Apakah kita diperkenalkan dengan orang terdekat? Apakah kita diajak masuk ke dalam dunianya?  karena kalau pasangan tidak mau membuka diri , artinya dia belum siap dan tidak mau membuka dunianya,” jelasnya.

4. Banyak Rahasia

1604406479-bangga-jadi-selingkuhan2.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik)

Banyak rahasia pribadi yang disembunyikan selama ini ke pasangannya membuktikan kalau dia tidak terbuka dan berusaha menutup-tutupi.

“Misal di bulan pertama pacaran, ketahuan kalau dia tidak kuliah, lalu bulan kedua banyak kejutan yang tidak disangka, disitulah makin jelas tandanya,” ucap Denrich.

5. Suka Memanfaatkan

1604406735-bangga-jadi-selingkuhan.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh. (Freepik)

Hal ini lebih menjurus kepada masalah pribadi yakni apakah kamu sering dimanfaatkan yang menimbulkan kerugian seperti materi, seksual dan rohani? Jika iya, mungkin kamu harus lebih berhati-hati lagi, guys.

“Dalam relasi, apakah ada unsur, atau  perasaan berkata, sepertinya saya dimanfaatkan ya, contoh secara materi, seksual, rohani, intinya, kita gunakan insting kalau tidak merasa nyaman dan teman menegur kita berubah," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait