beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Kesalahan Pakai Deodoran yang Banyak Dilakukan

Kintan Lestari,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kesalahan Pakai Deodoran yang Banyak Dilakukan
Image: Ilustrasi pakai deodoran. (Freepik/Racool_studio)

Jakarta - Banyak orang memakai deodoran dalam rutinitas kesehariannya untuk mencegah bau badan. Sayangnya, banyak yang salah dalam memakainya. 

Kesalahan memakai deodoran tentu membuat produk tersebut tidak bekerja dengan maksimal. Lantas, apa saja sih kesalahan dalam memakai deodoran.

Berikut Urbanasia rangkum dari berbagai sumber kesalahan pakai deodoran yang banyak dilakukan.

1. Salah Produk

Banyak yang mengira deodoran dan antiperspirant adalah produk yang sama. Padahal keduanya berbeda ya. Deodoran dipakai untuk menyamarkan bau badan, sementara antiperspirant mengurangi banyaknya keringat. Jadi cari tahu dulu kondisi kulit kamu. 

Kalau kamu banyak berkeringat, baiknya gunakan produk antiperspirant yang memang tugasnya mengurangi jumlah keringat. Kalau masalahmu bau badan, bisa gunakan deodoran. Tapi belakangan ini sudah banyak produk yang mencakup semua yakni deodoran antiperspirant.

2. Waktu Memakainya yang Salah

Coba cek produk yang kamu gunakan. Kalau kamu menggunakan antiperspirant, waktu terbaik untuk memakainya adalah malam hari saat aktivitas kamu tidak banyak. Sementara kalau yang kamu pakai deodoran, kamu bisa pakai kapan saja kok.

1639395119-deodoran2.jpgSumber: Ilustrasi deodoran. (Freepik/gpointstudio)

3. Pakai Terlalu Sedikit

Buat yang punya keringat berlebih, jangan pakai deodoran antiperspirant dalam jumlah sedikit nih. Kan keringatmu banyak yang keluar, jadi oleskan deodorannya dalam jumlah yang cukup untuk mengcover area ketiak.

4. Layering Deodoran

Saat bau badan menyengat pastinya kita akan segera memakai kembali deodoran dengan mengoleskannya langsung. Nah, itu cara yang salah ya. Cara yang benar adalah cuci dulu ketiakmu supaya lapisan deodoran sebelumnya hilang. Deodoran baru akan berfungsi dengan baik di kulit yang bersih dan kering.

5. Memakai Deodoran Setelah Mencukur

Karena sudah jadi rutinitas harian, kalau nggak pakai deodoran rasanya nggak enak. Karena kebiasaan tersebut, kamu sampai lupa kalau sebelumnya kamu habis mencukur bulu ketiak.

Memakai deodoran setelah cukuran bisa menyebabkan iritasi dan gatal di kulit ketiak, dan kalau parah bahkan bisa jadi infeksi. Jadi baiknya kamu perlu menunggu dulu untuk pakai deodoran setelah selesai bercukur.

Itu dia Urbanreaders 5 kesalahan pakai deodoran yang biasa dilakukan. Mulai sekarang, jangan lakukan hal itu lagi ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait