menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Tips Dapatkan Hotel dengan Harga Hemat buat Staycation

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Dapatkan Hotel dengan Harga Hemat buat Staycation
Image: Ilustrasi. (Pixabay/StockSnap)

Jakarta - Merencanakan liburan adalah hal yang menyenangkan setelah lama berada di rumah. Biar waktu ngabuburit makin nggak kerasa, bikin rencana traveling bisa jadi killing time yang seru bersama keluarga.

Kalau kamu punya rencana traveling yang seru tapi simpel, staycation di hotel bisa menjadi pilihan loh, guys. 

Kamu bisa mencoba bermalam di hotel yang berbeda dengan suasana di rumah. Kamu juga bisa memanfaatkan banyak fasilitas supaya makin chill. Namun, terkadang, biaya penginapan atau hotel seringkali jadi hal yang cukup dipertimbangkan karena bisa bikin bengkak budget.

Nah, tapi nggak usah khawatir, ternyata AirAsia punya beberapa tips nih buat dapetin hotel harga hemat yang bisa kamu coba!

1. Cari hotel yang biasa dipakai acara besar

1598159668-Hotel-Golden-Tulip-Cover.jpgSumber: Golden Tulip Holland Resort for Urbanasia

Umumnya hotel yang menyediakan service tempat seminar atau event menawarkan harga yang lebih murah. Terlebih saat akhir pekan yang mana tidak ada kegiatan bisnis dalam hotel. Sehingga mereka biasanya akan menawarkan harga kamar yang lebih murah supaya kamar hotel terisi. Coba cek, hotel di sekitar kamu juga yang menawarkan harga lebih affordable.

2. Pesan saat Malam Hari

1612932160-HOTEL-MERCURE-BSD-CITY.jpegSumber: Hotel Mercure Tangerang BSD City menawarkan makan malam di dalam tenda mewah untuk merayakan Hari Valentine (Mercure Tangerang BSD City)

Pesan hotel lewat situs pemesanan daring memang lebih mudah dan efisien. Jika diperhatikan, harga pada situs booking online sering berubah setiap waktu. Lakukan pengecekan harga pada sore hingga malam hari untuk mendapatkan harga termurah karena hotel biasanya memperbarui harga pada pagi hari. Buat yang hobi begadang, bisa, nih, dipakai waktunya buat cari penginapan hemat.

3. Beda Lokasi, Beda Harga

1617247596-Foto-Sans-Hotel-B.jpegSumber: Sans Hotel, Hotel Baru Bergaya Milenial Persembahan RedDoorz. (Foto: RedDoorz)

Pada dasarnya harga hotel juga tergantung lokasi di mana hotel itu berada. Kalau pengen traveling ke pusat kota, staycation saat akhir pekan memang direkomendasikan kalau pengen harga lebih hemat. 

Nah, kalau kota-kota kecil biasanya menawarkan harga penginapan lebih murah saat weekdays. Buat yang pengen staycation sambil kerja, bermalam di hotel kota kecil bisa jadi pilihan. Hitung-hitung cari suasana baru, dong. Hehehe..

4. Cari Hotel Baru

1599621675-kamar-hotel-di-mercure-jakarta-sabang.jpgSumber: Salah satu kamar di hotel Mercure Jakarta Sabang (Mercure Jakarta Sabang)

Menginap di hotel-hotel dengan review bagus memang bisa jadi patokan. Karena penting juga mengetahui hospitality yang diberikan. Tapi nggak ada salahnya, lho, nyoba hotel baru. Nggak jarang hotel juga memberikan harga promo yang menarik. Siapa tahu karena masih baru, kamu juga ditawarkan banyak special service yang beda dari hotel kebanyakan.

5. Bundling dengan Tiket Pesawat

1610001310-Airasia-1.jpegSumber: Ilustrasi maskapai AirAsia ((@airasiaid/Instagram)

Kalau pengen traveling ke luar kota, pastinya kamu pengen yang serba praktis, cepat tapi tetap aman. Biar praktis kenapa nggak beli bundling tiket pesawat dan hotel sekalian? 

Kebetulan, di airasia.com lagi ada SNAP Weekend Sale! yang menawarkan penerbangan PP + Hotel 3H2M mulai dari Harga Rp 699 Ribu/orang. 

Nah, kamu bisa menikmati terbang dan menginap di Lombok - Aston Inn Mataram Rp 799 Ribu/orang, Lombok - Jambuluwuk Oceano Resort Gili Trawangan Rp 799 Ribu/orang, Medan - Harper Wahid Hasyim Medan Rp 819 Ribu/orang, Medan - Bobotel Gatot Subroto Medan  Rp 699 Ribu/orang, Yogyakarta - Artotel Yogyakarta Rp 799 Ribu/orang, dan Bali -  Jambuluwuk Oceano Seminyak  Rp1,4Juta/orang.

Jangan lupa, periode pemesanan promo tersebut berlaku dari 23-25 April 2021 dan periode terbang dari 23 April - 31 Juli 2021 yang bisa dipesan di Website dan aplikasi airasia.com.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait