Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

7 Hal yang Harus Kamu Siapkan saat Masuk Hari Pertama Kerja

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Hal yang Harus Kamu Siapkan saat Masuk Hari Pertama Kerja
Image: Ilustrasi karyawan baru. (Freepik/nomadsoul1)

Jakarta - Hari pertama di kantor baru tentu bikin deg-degan bukan? Alasannya karena kamu belum tahu seperti apa rekan kerjamu, bos kamu, beban kerja kamu, atau lingkungan kerja kamu.

Kamu khawatir kalau apa yang kamu bayangkan di pikiran berbeda dengan realita yang ada. Maka dari itu, tidak peduli seberapa berpengalamannya kamu, pasti saat pindah kerja dan masuk ke kantor baru tentu ada perasaan deg-degan. 

Biar hari pertama kamu di kantor lancar dan kamu diterima sama rekan kantor baru kamu, coba lakukan 7 hal berikut ini, guys!

1. Pasang Alarm

1594863725-mimpi-basah3.jpgSumber: Ilustrasi bangun tidur. (Freepik)

Ada orang yang kalau merasa khawatir akibatnya jadi nggak bisa tidur atau tidurnya nggak nyenyak. Jadi bisa-bisa tidurnya jadi lebih larut. 

Nah, biar nggak kesiangan di hari pertama kerja, jangan lupa pasang alarm. Kalau bisa sih alarmnya yang super kenceng biar kamu pasti bangun.

2. Sarapan

1615552025-konsumsi-makanan---freepik-bearfotos.jpgSumber: Ilustrasi makan. (Freepik/bearfotos)

Sebelum melakukan aktivitas apa pun, tentu kita harus sarapan, termasuk saat masuk di kantor baru. Kamu nggak pengen kan di hari pertama kerja di kantor baru bikin heboh karena pingsan belum sarapan. So, sarapan dulu ya sebelum ke kantor ya.

3. Dandan

1591617095-dandan-untuk-diri-sendiri.jpgSumber: Ilustrasi dandan. (Freepik)

Nggak harus menor ya, yang penting penampilan kamu rapi. Dan berpakaian sesuai standar perusahaan tempat kamu kerja sekarang. 

Kalau di kantor baru kamu dresscode-nya formal, maka kamu harus mengenakan blouse, heels, dan pakai dasi untuk yang pria. Tapi kalau tidak, maka kamu bisa lebih santai dengan mengenakan jeans dan sneakers. 

4. Siapkan Perlengkapan Kerja

1603202650-karyawan-baru6.jpgSumber: Ilustrasi karyawan baru. (Freepik)

Zaman sekarang memang kita mengerjakan sesuatu dengan komputer atau laptop, dan hal itu sudah tersedia atau difasilitasi dari kantor. 

Tapi untuk jaga-jaga, bawa peralatan seperti notes, pulpen, casan, sampai pembalut. Daripada nanti kamu awkward di hari pertama kerja sudah pinjam barang ke orang lain.

5. Be Friendly

1603202818-karyawan-baru5.jpgSumber: Ilustrasi karyawan baru. (Freepik)

Kamu pasti masih canggung di hari pertama kerja, apalagi kalau disuruh menyapa orang lain. Maka dari itu, banyak senyum aja biar kelihatan ramah. Terus juga mulai percakapan, sesimpel tanya dimana kantinnya atau tempat makan yang enak dimana.

6. Makan atau Santai Bareng

1603202772-karyawan-baru.jpgSumber: Ilustrasi karyawan baru. (Freepik)

Hari pertama kerja kamu pasti ngerasa canggung. Nah, kecanggungan itu bisa diatasi dengan makan bareng. Biasanya teman-teman di kantor baru akan ngajak orang baru makan atau sekadar jajan. Kamu ikutan aja biarpun nggak mau jajan. Seenggaknya kan bisa sambil santai sejenak sambil lihat-lihat kantor baru. Kalau misalnya kamu bawa bekal, ikut makan bareng yang lainnya.

7. Pamitan 

1638350854-pamitan.jpgSumber: Ilustrasi pamit dengan teman. (Freepik/standret)

Yap, kamu sukses menjalani hari pertama di kantor baru dan sekarang saatnya pulang. Pas pulang, jangan lupa untuk pamitan dengan teman-teman baru kamu di kantor ya. 

Itu dia hal-hal yang harus kamu siapkan supaya lancar di hari pertama kamu kerja di tempat baru. Semoga bermanfaat!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait