beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

9 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit, Apa Saja?

Dekrita Putri,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
9 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit, Apa Saja?
Image: Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Shevtsova)

Jakarta - Kita sering mendengar bahwa manfaat minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan kecantikan kulit dan kesehatan tubuh.

Hal ini terjadi karena pada dasarnya terdapat 60-70% tubuh manusia yang merupakan cairan. Jika dehidrasi atau tidak memiliki cairan yang cukup, maka tentu akan merusak kesehatan tubuh.

Selain itu manfaat dari minum air putih tidak hanya menjaga kesehatan tubuh tetapi juga membantu membersihkan kulit wajah dari berbagai masalah yang terjadi. 

Berikut ini 9 manfaat air putih untuk kecantikan kulit yang dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber:

1. Membersihkan Racun dalam Tubuh

Setelah bangun tidur, cobalah segera meminum dua gelas air putih. Pastikan kamu tidak mengonsumsi makanan apapun selama 30 menit setelah minum air putih. Hal ini bertujuan agar tubuh memiliki cukup waktu untuk membersihkan diri dari racun-racun yang menyalurkan energi ke tiap sel-sel penting.

2. Mencerahkan Wajah

Minum air putih di pagi hari bisa mencerahkan wajah. Hal ini karena setiap sel dalam tubuh terhidrasi. Selain itu, racun-racun dalam tubuh yang keluar setelah minum air putih di pagi hari membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

3. Meningkatkan Corak pada Kulit

Minum air putih yang cukup, dapat membantu menyelesaikan solusi pada wajah termasuk psoriasis dan eksim. Hal ini dapat memperbaiki kulit hingga sehat dan bercahaya.

1649744272-Minum-air-(Freepikartursafronovvvv)-2.jpegSumber: Minum air putih. (Freepik/artursafronovvvv)

4. Bersihkan Jerawat

Jerawat menjadi masalah umum bagi orang dewasa. Namun masalah ini bisa diminimalisir dengan cara rutin minum air putih. Karena air membantu menyiram racun dari kulit untuk mengecilkan pori-pori.

5. Membuat Kulit Muka Lebih Kencang

Selain mengencangkan kulit di sekitar garis rahang maka dengan minum lebih banyak air juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

6. Mengurangi Rasa Gatal di Muka

Kulit kering, mengelupas, dan gatal sangat mudah untuk mengatasinya yaitu dengan meminum air yang cukup dan menghidrasi kulit pada muka. Sehingga kulit cenderung tidak pecah dan menjadi gatal.

7. Mengurangi Dampak Sengatan Matahari

Terbakar sinar matahari tentunya sangat menyakitkan di beberapa daerah muka yang bisa bertahan. Dengan meminum lebih banyak air maka membantu mempercepat proses penyembuhan dari sengatan sinar matahari.

1595059353-minum-air2.jpgSumber: Minum air putih. (Freepik)

8. Memperlambat Penuaan Dini

Selain keriput, minum air yang cukup dapat membantu kulit menjadi tetap memperlambat proses penuaan dini. Kulit juga membantu menyembunyikan tanda-tanda penuaan dini sehingga kerutan yang dimiliki diminimalkan.

9. Seimbangkan PH pada Kulit Muka

Menjaga keseimbangan PH yang sehat adalah menjaga kulit muka dari noda dan bercahaya. Jika lebih banyak minum air putih maka mampu menyeimbangkan tingkat PH untuk memberikan kulit yang sehat pada muka.

Nah itu dia 9 manfaat untuk kulit yang bisa Urbanreaders dapat ketika rajin minum air putih. Jangan malas minum air putih mulai dari sekarang, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait