beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Anak Kos Wajib Tahu! Ini 7 Makanan Awet Tanpa Kulkas

Annisa Tiara Jelita,
24 November 2022 17.03.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anak Kos Wajib Tahu! Ini 7 Makanan Awet Tanpa Kulkas
Image: Ilustrasu makanan kaleng. (Pinterest/Allrecipes)

Jakarta - Bagi sebagian anak kos, berhemat menjadi sebuah kewajiban, terutama dalam hal biaya makan sehari-hari.

Meski berhemat, anak kos tetap wajib mengonsumsi makanan bergizi dan mengeyangkan. Nah, agar kebutuhan terpenuhi tapi uang saku tetap aman, anak kos perlu tahu nih kalau mereka juga bisa menyimpan stok makanan tanpa kulkas. 

Seperti diketahui, menyimpan stok makanan jadi salah satu kunci berhemat biar nggak kamu nggak mengeluarkan uang setiap hari. 

Mau tahu apa saja stok makanan buat anak kos yang awet tanpa disimpan di kulkas? Yuk cek rekomendasi Urbanasia berikut ini:

1. Roti tawar

1669197312-Roti-Tawar.jpgSumber: Ilustrasi roti tawar. (Freepik/Jcomp)

Roti tawar biasanya tahan 5 hingga 6 hari di suhu ruang. Anak kos bisa menjadikan roti tawar sebagai opsi untuk sarapan.

2. Sereal

1669197381-Sereal.jpgSumber: Ilustrasi sereal. (Freepik/topntp26)

Selain roti tawar, sereal juga dapat dimakan saat sarapan atau dijadikan camilan ketika perut merasa lapar. Makan lah sereal dengan kandungan serat serta multivitamin tinggi agar mengenyangkan perut.

3. Abon 

1669197410-Abon.JPGSumber: Ilustrasi abon. (Pinterest/Roys Indische Recepten)

Abon merupakan makanan dari serat ataupun suwiran daging. Daging yang dijadikan abon bisa berupa daging sapi, ayam, ikan maupun udang. Biasanya abon memiliki banyak rasa, salah satunya original dan pedas. Jadikan abon sebagai teman nasi hangat atau isian dari roti tawar, rasanya tidak perlu diragukan.

4. Telur asin

1669197436-Telur-Asin.JPGSumber: Ilustrasi telur asin. (Pinterest/Izee Teluarasin)

Telur asin yang siap makan dapat diletakkan di luar kulkas selama berhari-hari. Kamu hanya perlu mengupas cangkangnya, lalu telur asin siap disantap bersama nasi hangat.

5. Mi instan

1669197468-Mie-Instan.JPGSumber: Ilustras mi Instan. (Pinterest/Zeropromosi)

Memakan mi instan setiap hari tidaklah baik, namun jika mi bisa membuat hemat setidaknya dua kali dalam sebulan, tidak apa untuk menyantapnya. Harganya murah, mi instan dapat dibeli di warung maupun supermarket.

6. Makanan kaleng

1669197495-Makanan-Kaleng.JPGSumber: Ilustrasu makanan kaleng. (Pinterest/Allrecipes)

Makanan kaleng siap santap biasanya awet 2 hingga 4 hari setelah terbuka. Contoh makanan kaleng yang bisa kamu stok di antaranya kornet dan sarden.

7. Camilan

1669197545-Cemilan.JPGSumber: Ilustrasu camilan. (Freepik/Azerbaijan_stockers)

Camilan dapat disimpan di luar kulkas selama berhari-hari. Jika kamu punya camilan yang bersifat renyah, jangan lupa tutup kembali kemasan agar tidak melempem. Camilan dapat kamu santap mulai dari pagi hingga malam hari. Salah satu camilan yang dapat membuat kenyang yaitu makan yang berbahan dasar beras atau gandum.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait