Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Anies Baswedan: DKI Jakarta 0 Pemakaman COVID-19 Selama 24 Jam

Shelly Lisdya,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Baswedan: DKI Jakarta 0 Pemakaman COVID-19 Selama 24 Jam
Image: Ilustrasi pemakaman jenazah COVID-19. (Pinterest/The Conversation)

Jakarta - Gubernur Anies Baswedan mengatakan selama 24 jam, mulai 6 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB hingga 7 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta mencatat, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap (prosedur tetap) COVID-19.

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," kata Anies dalam unggahan akun Instagramnya @aniesbaswedan, dikutip Urbanasia, Jumat (8/10/2021).

Anies mengatakan, usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama masyarakat adalah harapan agar kondisi seperti hari ini lebih sering terjadi di kemudian hari. 

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19," lanjutnya.

"Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu," ungkap Anies.

Anies pun terus mengingatkan masyarakat Ibu Kota agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera menerima vaksin COVID-19.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu! Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah dan lainnya. Bila ada di sekitar kita yang belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI. http://qrco.de/kuotavaksinjaki," terang Anies.

 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait