Hot News

Jakarta - Sesuai rumor, Apple memperkenalkan dua jam pintarnya. Ada Apple Watch 6 yang punya fitur lengkap dan Apple Watch SE yang dibanderol murah.

Apple Watch Series 6 menghadirkan banyak peningkatan. salah satunya disematkannya sensor pengukur oksigen dalam darah, Apple menyebutnya dengan Blood Oxygen.

"Apple Watch Series 6 sepenuhnya mengubah apa yang dapat dilakukan jam tangan,” kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple. “Dengan fitur-fitur baru yang powerfull, termasuk sensor dan aplikasi Blood Oxygen, Apple Watch menjadi lebih sangat diperlukan dengan memberikan wawasan lebih lanjut secara keseluruhan kesejahteraan.”

Menggunakan chip S6 SiP berbasis prosesor dual-core baru berbasis A13 Bionic di iPhone 11, menawarkan kinerja 20 persen lebih ngebut, memungkinkan aplikasi juga diluncurkan 20 persen lebih cepat, sambil mempertahankan masa pakai baterai 18 jam yang sama sepanjang hari.

Selain itu, Apple Watch Series 6 menghadirkan chip U1 dan antena Ultra Wideband yang akan memungkinkan lokasi nirkabel jarak pendek untuk mendukung pengalaman baru, seperti kunci mobil digital.

Apple Watch Series 6 menawarkan pengisian daya yang lebih cepat, dijanjikan bisa penuh kurang dari 1,5 jam. Masa pakai baterai yang lebih baik saat jam ini digunakan untuk memantau olahraga tertentu, seperti lari di dalam dan di luar ruangan.

Mengusung layar Always-on Retina yang disempurnakan bikin Apple Watch Series 6 lebih terang 2,5 kali di luar ruangan ketimbang pendahulunya. Membuatnya lebih mudah untuk melihat tampilan jam di bawah sinar matahari yang cerah.

Saat pergelangan tangan mereka turun, pengguna dapat mengakses pusat notifikasi kontrol, hingga menggesek untuk mengubah face tanpa harus mengaktifkan layar jam.

Altimeter yang selalu aktif memberikan ketinggian waktu nyata sepanjang hari dengan menggunakan altimeter barometrik baru yang lebih hemat daya.

Apple menawarkan lebih banyak pilihan warna pada jamnya.  Untuk pertama kalinya, warna biru baru bergabung dengan pilihan casing aluminium perak, abu-abu, dan emas, bersama dengan Apple Watch (PRODUCT) RED dengan tali merah cerah yang serasi.

Selain itu diperkenalkan desain strap Solo Loop, yang mengusung desain tersambung secara keseluruhan, dari bagian atas hingga bawah.

Sementara Apple SE hadir dengan tampilan seperti Apple Watch 6. Hanya saja prosesor yang dipakai pada Series 5. Selain itu sensor yang disematkan janya  GPS, altimeter. detak jantung dan aksesibilitas

Lantas berapa harga kedua jam ini? Apple membanderol Watch 6 seharga mulai US$ 399 (Rp 5,9 juta), sementara Apple Watch SE dilepas harga  US$ 279 (Rp 4,1 juta). Keduanya sudah bisa dibeli Jumat ini.

 


Loading ..