menu
user
URstyle

Asics Ajak Olahraga Sambut Matahari Terbit

Anisa Kurniasih,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asics Ajak Olahraga Sambut Matahari Terbit
Image: Sepatu performance running edisi Sunrise Red Pack (Asics)

Jakarta – Olahraga menjadi hal yang seharusnya tak boleh ditinggalkan di masa pandemi ini. Selain untuk menguatkan imun, olahraga juga bisa menjaga kesehatan pikiran dari kejenuhan yang dirasakan banyak orang karena pembatasan sosial.

Tantangan dan tuntutan situasi tersebut juga semakin berdampak besar dalam pola hidup keseharian kita, mulai dari berubahnya pola makan, tidur, hingga gaya hidup. 

Tanpa disadari, padatnya aktivitas terkadang membuat peranan berolahraga semakin tersisihkan. Hal tersebut dapat menimbulkan potensi kecemasan, depresi, dan mengurangi rasa percaya diri, guys.

Sebagai perusahaan brand sporting goods ternama di dunia, Asics hari ini memperkenalkan kembali komitmennya dalam menggerakan semangat melalui ‘Sound Mind, Sound Body’ agar dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan olahraga bagi kebaikan raga dan mental kita, terutama disaat matahari terbit.

Inisiasi tersebut bertujuan untuk meyakini orang-orang bahwa olahraga dapat membawa harapan agar menjadi lebih optimis dan bersemangat dalam menjalani hari, salah satunya dengan memulai bergerak aktif saat matahari terbit. 

Asics pun menggandeng para atletnya  termasuk Agustina Manik, Atlet Lari Nasional Indonesia jarak 1500 m dan 800 m, dan Maria Natalia Londa, Atlet Lompat Jauh dan Lompat Jangkit Indonesia untuk mengajak orang-orang di seluruh dunia bergabung dalam misi mereka menggerakan dunia. 

Menggunakan matahari terbit sebagai simbol harapan, Asics mendorong orang-orang di mana pun untuk memulai tahun ini dengan bergerak saat matahari terbit untuk menyebarkan hal-hal positif.

1616671354-webinar-asics.pngSumber: konferensi pers virtual Asics, Kamis (25/3/2021). (tangkapan layar)

“Terlebih pada situasi tantangan dunia saat ini, yang menuntut kita tetap sehat, tidak hanya berfokus pada tubuh, tetapi juga mental yang sangatlah penting dan esensial,” Ungkap Yoshihito Tamura, President Director, Asics Indonesia, dalam konferensi pers virtual Asics, Kamis (25/3/2021).

Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa individu yang berolahraga 3-5 kali dengan waktu 2-6 jam dalam seminggu memiliki kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak berolahraga sama sekali

Nah, mulai hari ini, ratusan atlet, duta, dan karyawan Asics mengajak kamu bergerak saat matahari terbit. Ada hadiah juga loh yang disiapkan jika kamu mengikuti kompetisinya. Caranya:

1. Bangun, keluar, dan bergerak saat matahari terbit dengan berlari, berjalan kaki, atau ikut serta dalam olahraga atau aktivitas apa pun.

2. Ambil foto selfie matahari terbit dan unggah ke Instagram dengan #SoundMindSoundBody #MoveYourMind dan mention @Asicsid @planetsportsrun.

3. Nominasikan hingga tiga orang lainnya untuk melakukan hal yang sama dan terus menyebarkan berita.

4. Asics akan memberikan hadiah sebesar Rp 500.000 kepada 10 orang yang berkomitmen bergrak di pagi hari untuk setiap foto selfie matahari terbit yang

diposting.

Sebagai wujud nyata inisiasi tersebut, ASICS juga turut menghadirkan seri sepatu performance running edisi Sunrise Red Pack, GEL-NIMBUS 23 yang didukung dengan teknologi midsole terbaru yaitu 3D SPACE CONTSTRUCTION. Teknologi tersebut memberikan opsi dalam berolahraga untuk berlari jarak jauh kompetitif ataun berlari dengan kenyamanan pada penggunanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait