beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bertambah, Kemenkes Temukan Dua Kasus Omicron di Indonesia

Griska Laras,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bertambah, Kemenkes Temukan Dua Kasus Omicron di Indonesia
Image: Ilustrasi peta penyebaran virus corona. (Computerworld)

Jakarta - Kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia terus bertambah. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mendeteksi dua orang yang terpapar virus corona varian Omicron, Jumat (17/12/2021). 

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi, mengatakan dua pasien dideteksi dari hasil pemeriksaan sampel lima kasus probable Omicron. Keduanya baru saja kembali dari luar negeri.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah laki-laki berinisial IKWJ (42 tahun) dan M (50 tahun). IKWJ baru kembali dari Amerika Selatan, sedangkan M kembali setelah melakukan perjalanan dari Inggris,” kata Nadia. 

Saat ini, kedua pasien tersebut sedang menjalani karantina di Wisma Atlet.

Dengan adanya temuan ini, Nadia mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 varian Omicron yang memiliki daya tular lima kali lipat dari varian Delta.

“IJika kita keluar negeri, maka kita akan keluar dari zona aman menuju zona berbahaya. Jika kembali, nanti akan berpotensi membawa Omicron ke Indonesia dan pastinya akan merusak situasi yang sudah kondusif ini,” jelas Nadia.

“Penting sekali bagi kita untuk saling menjaga orang-orang terdekat agar tidak tertular COVID-19, terlebih dengan adanya varian Omicron saat ini. Jadi saya tegaskan kembali agar tidak bepergian ke luar negeri dahulu untuk kebaikan kita bersama,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus COVID-19 Omicron pertama di Indonesia dikonfirmasi pada Kamis (16/12/2021) lalu. 

Pasien merupakan seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet Kemayoran berinisial N, yang saat diperiksa tidak mengalami gejala apapun. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait